Wardatun Harap Komitmen Tinggi Ketua KNPI Kalteng Terpilih

0
250
Ket foto : Ketua KNPI Barut (Tengah), Hj.Wardatun bersama jajaran pengurus KNPI Barut saat Musda ke 14 KNPI Kalteng di hotel Aquarius, Palangka Raya.

Kobar News, Palangka Raya – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Utara (Barut) Hj.Wardatun turut mengomentari Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kalteng ke XIV yang digelar pada 1 September 2018.

Ketua KNPI Barut yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Barut Fraksi PPP ini hadir dalam rangka pemilihan Ketua KNPI Kalteng yang saat itu terpilih sebagai Ketua KNPI Kalteng yang baru, yakni Rahmat Handoko menggantikan Fairid Naparin SE yang terpilih sebagai Walikota Palangka Raya periode 2018-2023.

FB_IMG_1535879238052

Wardatun ketika diwawancarai Kobar News mengatakan bahwa perlu komitmen yang tinggi dari figur ketua dalam mengayomi KNPI di kabupaten/kota di Kalteng. Selama kepemimpinan Fairid Naparin, kita sangat bagus berkomunikasi dan menjalankan program. Nah, kedepan kami menginginkan hal lebih dan lebih meningkat untuk kemajuan KNPI didaerah.

Hal tersebut juga ditegaskannya bahwa KNPI selama ini yang mewadahi Organisasi Kepemudaan (OKP) menginginkan kemajuan suatu daerah tidak hanya diperankan oleh pemerintah daerah saja, akan tetapi bersama pemuda serta masyarakat yang notabennya menginginkan kemajuan suatu daerahnya berdasarkan harapan bersama.

Gamma

Misal, KNPI Barut selama ini menyuarakan dukungan pemerintah kabupaten agar selalu mengapresiasi secara penuh baik dari segi anggaran maupun kegiatan positif yang sifatnya membangun pemuda kearah yang lebih baik dengan seminar, workshop dan pembinaan pemuda hingga kegiatan sosial kemasyarakatan dilingkungan tingkat kelurahan dan desa.

“Kami berharap lebih banyak dilibatkan dan berkomunikasi terus dari pada didiamkan,” ungkap Wardatun, Sabtu (8/9).

Ketua KNPI Kalteng diharapkan mampu mewadahi keinginan KNPI Kabupaten dan Kota agar sejalan dengan harapan OKP didaerah.

Sopian Alat Vital

Wardatun juga berharap Kepada ketua terpilih, yakni Rahmat Handoko agar segera mengakomodir semua KNPI Kabupaten dan kota dalam waktu dekat dan memprogramkan kegiatan dalam rangka memaksimalkan peran organisasi didaerah. Sehingga KNPI kabupaten dan Kota bisa kembali bersama pemerintah daerah membangun daerahnya dengan nyata, tambahnya. (ATT/One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR