Tekan Stabilitas Harga, Bulog Lakukan Operasi Pasar

0
198

Kobar News, Palangka Raya – Untuk melakukan stabilitas harga beras medium CBP, Perusahaan Umum (Perum) Bulog Divisi Regional (Divre) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan operasi pasar.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail di Gudang Bulog Jalan Tjilik Riwut Km7, Palangka Raya, Selasa (4/9).

“Apresiasi dengan upaya yang telah dilakukan Perum Bulog untuk KPSH beras medium, khususnya dalam menekan angka inflasi. Namun ke depan dirinya berharap, beras medium ini dapat disebar lebih banyak dan luas lagi, tidak hanya di dua pasar besar itu saja,” harapnya.

FB_IMG_1535879238052

Kepala Divisi Regional (Divre) Kalteng, Faisal mengatakan Bulog sudah melaksanakan Operasi pasar sepanjang tahun dari awal tahun bulan Januari 2018. “Dalam Operasi pasar yang dilakukan tidak hanya beras saja tetapi ada gula, terigu, dan ada juga beras sachet dengan isi 200 gram dengan harga Rp. 2500 dengan harga terjangkau,”katanya.

 

Saat disinggung apakah hanya di dua pasar tersebut, Faisal mengatakan tidak hanya dipasar-pasar startegis tetapi di Rumah Pangan Kita (RPK) dan lainnya yang menjafi binaan Bulog. “Kita di Kalteng ada sekitar 515 RPK dan ada juga toko-toko binaan kita juga, warung juga ada dan kita masukan semua,” ucapnya.

Gamma

Untuk Program Ketersediaan dan stabilitas harga kita menyiapkan sebanyak 15 Ton dan kita juga langaung kirim ke RPK-RPK dan Subdivre di Kabupaten/Kota se Kalteng. (ta/One).

Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR