Tiga OKP PPP Kalteng Siap Sukseskan Musda KNPI Kalteng ke XIV

0
260
Habibi, ketua AMK Kalteng, Yedi syamsudin, ketua GMPI Kalteng dan pngurus didampingi Agus Triantony S.Sos, sekretaris GMPI Kalteng.

Kobar News, Palangka Raya – Pergelaran Musyawarah Daerah Komite Pemuda Nasional Indonesia (Musda KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar hari ini, Sabtu (01/09) di Aquarius Bautique Hotel, Jalan Imam Bonjol Palangka Raya.

Dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terdaftar dalam anggota KNPI Kalteng diantaranya OKP dari partai berlambang Ka’bah yakni OKP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng yaitu Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kalteng, Generasi Muda Pembangunan Kalteng (GMPI) Kalteng dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kalteng.

Sekretaris GMPI Kalteng, Agus Triantony S.Sos ketika dikomfirmasi Kobar News mengungkapkan bahwa tiga OKP dari PPP Kalteng akan mendapat hak pilih dalam gelaran Musda KNPI Kalteng ke XIV dan kami siap mensukseskan musyawarah daerah tersebut terlebih suatu musyawarah merupakan sebagai bagian dari salah satu dari 6 prinsip khidmat PPP yakni mengutamakan musyarawah dan mufakat.

Kita ketahui bahwa ada beberapa kandidat ketua KNPI kalteng yang ingin meneruskan dan melanjutkan capaian Fairid Naparin Razak SE, ketua KNPI Kalteng sebelumnya.

“Figur muda seperti Fairid Naparin Razak SE merupakan simbol pemuda Kalteng yang telah terpilih dalam pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya pada 27 Juni 2018 yang lalu bersama wakilnya Hj.Umi Mastikah melalui partai pengusung yang salah satunya adalah PPP. Insya Allah dalam tahun 2018 ini akan segera dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023. Nah, saat ini pemuda Kalteng sudah mulai diperhitungkan dalam kancah perpolitikan daerah sebagai wujud keseriusan pemuda untuk ambil bagian penting dalam membangun daerah,” beber Agus Triantony.

“Maka dari itu, diantara calon ketua KNPI Kalteng dimana ada Elly Saputra dan Rahmat Handoko yang telah mendaftar pada 30 Agustus 2018 bersama pendukung masing-masing dalam Musda tahun ini, siapapun yang terpilih nantinya diharapkan mampu bersinergi mengembangkan pemuda dan daerah dengan pimpinan daerah provinsi Kalteng dan pimpinan pemerintah Kota Palangka Raya yang merupakan ibukota Kalteng,” imbuhnya.

“Musda kali ini sepertinya akan terjadi head to head alias duel dan OKP PPP akan semaksimal mungkin membulatkan suara kepada salah satu kandidat yang dianggap berpotensi mampu membangun OKP yang berada dalam KNPI Kalteng secara luas,” ungkap Agus Triantony S.Sos yang juga merupakan Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalteng.

“Kami juga berharap Musda kali ini akan lebih mempertajam visi misi calon ketuanya hingga argumentasi situasional organisasi agar jangan sampai terkotak-kotakan karena unsur beberapa kepentingan-kepentingan didalamnya. Baiknya lebih kepada gambaran musda dalam suasana kekeluargaan dan dengan rasa persatuan yang tinggi untuk membagun organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi dan lebih menciptakan suasa kebersamaan”, tambah Agus Tony (sapaan akrabnya).

“Jika kami nantinya diberikan kesempatan berbicara dalam musda, ada beberapa catatan yang telah kami musyawarahkan dalam GMPI Kalteng yang salah satu diantaranya adalah melempar isu soal bagaimana mengelola kepentingan unsur lain jika nantinya akan menggiring KNPI Kalteng bersama OKP didalamnya,” pungkas pemuda yang lebih dikenal dikalangan media di Kota Palangka Raya ini. (ATT/One)

Gamma Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR