Ini Harapan Ketua Umum KNPI Pada Musda KNPI Kalteng

0
536
Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin saat berphoto bersama dengan Ketua DPP KNPI M Rifai Darus.

Kobar News, Palangka Raya – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah akan melaksanakan Musyawatah Daerah (Musda) ke XIV dengan agenda penyampaian pertanggung jawaban dan pemilihan Ketua KNPI Kalteng, Sabtu (01/09)

Ketua Umum DPP KNPI, M Rifai Darus berharap agar dalam proses Musda KNPI Kalteng nantinya, alangkah eloknya kalau pemuda bisa melakukan musyawarah mufakat artinya tiga calon tersebut duduk bersama kemudian komunikasi dan konsolidasi

“Kalau bisa, alangkah indahnya dengan musyawarah mufakat tetapi kalau tidak bisa juga, maka masih ada ruang para kandidat kalau melakukan voting. Bagaimana mempengaruhi dan apa menawarkan konsep kepada para pemilik suara,” kata Rifai Darus kepada Kobar News, Jum’at malam (31/08).

Selain itu juga, Rifai berpesan kepada rapa kandidat untuk bersaing secara sehat, siapapun yang menang dan yang kalah harus legowo dan merupakan saudara. “Siapa yang kalah harus legowo dan yang menang harus merangkul yang kalah,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kalteng, Fairid Naparin melalui Ketua Panitia, Aan Nurhasan mengatakan bahwa dalam acara Musda ke XIV KNPi Kalteng akan di hadiri OKP, 14 DPD KNPI Kabupaten/Kota.

“Sangat berharap agar acara musda KNPI Kalteng besok dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga dapat menghasilkan ketua yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Dari DPP KNPI yang menghadiri Musda KNPI ada 7 Orang, Ketua DPP KNPI M.Rifai Darus, Sekjen DPP KNPI Sirajudin Abdul Wahab, Wasekjen Rina Saadah, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan dan 3 dari Wasekjen lainnya. (ta/One).

Gamma Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR