Eddy Raya : Utamakan Persatuan Dalam Berorganisasi di KNPI Kalteng

0
383

Kobar News, Palangka Raya – Pergelaran Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke XIV yang digelar pada 1 September 2018 menyita banyak perhatian para senior alumni KNPI Kalteng.

Diantaranya, mantan Ketua KNPI Kalteng dua periode pada tahun 2000 an yakni Ir.H.Eddy Raya Syamsuri yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2017-2022 yang juga turut mengomentari perkembangan Musda yang akan digelar.

Eddy Raya ketika ditanyakan soal pentingnya pemuda dalam sebuah organisasi seperti KNPI menjawab bahwasanya pemuda merupakan cikal bakal pembangunan sumber daya manusia suatu daerah.

Penting sebagai pemuda untuk meningkatkan kualitas hidup dan pola fikir pemudanya dalam bersosial dan bermasyarakat di sebuah organisasi, baik itu organisasi ditingkat lingkungan sekitar tempat tinggal hingga bagian organisasi yang turut serta berpotensi sebagai wadah mengeksplorasi diri ditingkat lebih luas misalnya organisasi kepemudaan seperti KNPI.

Tentu banyak faktor ketika kita berkembang dari pemuda hingga dewasa yang memilih jalur dalam berorganisasi. Yang paling utama adalah rasa persatuan yang tinggi harus dimiliki setiap pemuda yang tergabung dalam sebuah organisasi tersebut, ungkap Eddy Raya melalui pesan singkatnya kepada wartawan Kobar News, Jumat (31/8).

Suami dari Hj.Ratu Permanasari ini menambahkan bahwa pemuda wajib menghilangkan rasa iri, dengki dan sikap sombong dalam diri masing-masing anggota. Karena jabatan dalam organisasi kepemudaan menjadikan wadah pemuda meningkatkan pola fikir untuk mencapai kemajuan secara bersama, yang mana kemajuan tersebut bukan untuk kemajuan dirinya sendiri melainkan kemajuan seluruh anggota organisasi didalamnya beserta pemudanya.

Seperti diketahui bahwa gelaran Musda KNPI Kalteng ke XIV akan memilih ketua KNPI Kalteng baru untuk menggantikan Ketua KNPI Kalteng sebelumnya yakni Fairid Naparin Razak SE, dimana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya pada 27 Juni 2018 yang lalu, dirinya terpilih sebagai Pemenang Pilkada bersama Hj.Umi Mastikah sebagai wakilnya dan tinggal menunggu pelantikan walikota dan wakil wakilota Palangka Raya.

Dalam moment yang baik kali ini, Eddy Raya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda ke XIV KNPI Kalteng yang berlangsung pada 1 September 2018.

“Semoga berjalan lancar dan semakin membangkitkan rasa cinta pemuda kepada daerah dan tanah air agar dapat membangun daerahnya bersama pemerintah menuju Kalteng yang penuh Berkah,” pungksnya. (ATT/One)

GammaSopian Alat Vital

 

TINGGALKAN KOMENTAR