Head To Head Kursi Ketua KNPI Kalteng

0
313

Kobar News, Palangka Raya – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 1 September 2018 dengan Agenda pemilihan Ketua KNPI Kalteng dengan periode 2018-2021 tinggal satu hari lagi.

Dua Calon Ketua KNPI Kalteng sudah sama-sama siap untuk berkompetisi. Dan sudah saling adu keahlian dalam melakukan komunikasi dengan peserta yang memiliki hak suara.

Calon Ketua KNPi Kalteng Elly Saputra saat ini telah mengantongi dukungan dari Tiga DPD KNPI Kabupaten diantaranya, DPD KNPI Murung Raya, Kotawaringin Timur dan Kuala Kapuas. Dan Untuk OKPnya didulung oleh 6 OKP yaitu Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kalteng, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah), PD Garuda KPPRI, Fatayat NU, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

“Saya terpanggil dan sebagai Pemuda kita selalu semangat karena kita merupakan garda terdepan dalam menjaga Bangsa. Dan juga karena tantangan kedepan makin banyak terutama bagaimana membawa pemuda itu agar bisa lebih maju,” kata Elly singkat.

Sementara, calon lain yang turut maju memperebutkan kursi Ketua KNPI Kalteng, Rahmat Handoko. Sesuai dengan syarat pencalonan, didukung 5 DPD KNPI, Lamandau, Pulang Pisau, Palangka Raya, Barito Selatan, dan Katingan. Juga didukung oleh 11 OKP diantaranya Nasiyatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Barisan Muda (BM PAN), Kohati HMI dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palangka Raya, Pengurus Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI), Perhimpunan Mahasiswa Katoli Republin Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palangka Raya.

“Saya maju sebagai Calon Ketua KNPI Kalteng, ingin melanjutkan program yang telah dilaksanakan pengurus sebelumnya,”tegasnya.

Dari dua Calon Ketua KNPI Kalteng tersebut sudah ada 17 OKP yang sudah memberikan dukungannya dan 8 DPD KNPI yang juga sudah memberikan dukungan. Sehingga sisa 6 DPD KNPI yang belum memberikan dukungan yaitu, KNPI Kobar, Sukamara, Seruyan, Barito Utara, Barito Timur, dan suara DPD KNPI. Dua suara masing-masing dari DPP KNPI dan MPW KNPI Kalteng dan sisa OKP yang belum mendukung siapapun.

Masalah Peserta Musda, sampai saat ini jumlah peserta Penuh dan Peninjau hasil verifikasi pendataan ulang yang dilakukan KNPI Kalteng masih belum diumumkan berapa jumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berhimpun di KNPI Kalteng. Walalupun pada saat Musda KNPI ke XIII di Kabupaten Sukamara berjumlah 63 OKP.

Terakhir pada saat Rapat Koordinasi (Rakoor) / Pra Musda tanggal 25 Agustus 2018 yang lalu ditetapkan sementara sebanyak 26 OKP yang memenuhi syarat Verifikasi pendataan Ulang dan 41 OKP masih diberikan waktu sampai hari ini.

“Hari ini akan kita sampaikan hasil verifikasi Pendataan Ulang OKP yang telah menyerahkan SK Kepengurusan terbaru,”ucapnya Ketua Panitia Musda KNPI ke XIV, Aan Nurhasan kepada wartawan Kobar News, Jum’at (31/08)

Aan berharap, Acara musda nanti pelaksanaanya berjalan dengan sukses dan lancar dan mendapatkan pemimpin KNPI yang baru untuk KNPI Kalteng kedepannya. (ta/One).

Gamma

Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR