Sekretariat KBB Kalteng Diresmikan

0
117
Ketua KBB Kalteng, KH. Anwar Isa saat menyampaikan sambutan dalam rangka sekretariat baru KBB Kalteng yang berada di Jalan Husni Thamrin Palangka Raya. (26/08)

Kobar News, Palangka Raya – Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Tengah (Kalteng) semakin meningkatkan kualitas organisasinya di Kota Palangka Raya.

Selain telah berkontribusi banyak memenangkan pasangan Fairid-Umi dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 Juni yang lalu, KBB Kalteng sebelumnya juga telah berperan banyak dalam memberikan kontribusinya memenangkan pasangan Eddy Raya Syamsuri – Tatiek Djudir di Kabupaten Barsel pada awal Tahun 2017 yang lalu.

KBB Kalteng yang diketuai oleh ulama terkemuka di Palangka Raya, KH.Anwar Isa, selain sebagai seorang tokoh agama dirinya juga dikenal sebagai tokoh masyarakat yang juga merupakan pengurus inti Mesjid Raya Nurul Islam yang terletak di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.KH.Anwar Isa merupakan tokoh panutan dari warga banjar yang ada di Kalteng.

Dalam kegiatannya kali ini, Minggu (26/08), KBB mendapat tempat yang sangat strategis di Kota Palangka Raya, dimana sekretariatnya berada di Jalan Husni Thamrin, nomor dua Palangka Raya yang sebelumnya merupakan kantor dari Ir.Eddy Raya Syamsuri.

Peresmian Sekretariat Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) provinsi Kalteng tersebut dihadiri oleh Pengurus dan Anggota KBB se Kalteng dan tamu undangan seperti ketua MUI Kota Palangka Raya beserta pengurusnya.

Dalam sambutannya, Ketua KBB Provinsi Kalteng H. Anwar Isa mengungkapkan terima kasih kepada Ir.H.Eddy Raya Syamsuri atas diperkenankannya rumah atau kantornya sebagai tempat sekretariat KBB provinsi Kalimantan Tengah.

KH.Anwar Isa meminta kepada pengurus KBB Kalteng untuk mempererat tali silaturahim dan menjaga kerukunan dan kedamaian dengan masyarakat yang ada disekitar di provinsi Kalteng kita tercinta.

KBB Kalteng memiliki berbagai program kegiatan di antara Majelis zikra wa ta’lim, pengembangan seni budaya dan menjaga persatuan serta kasatuan di Bumi Tambun Bungai.

Diantara program seni dan budaya, baru saja beberap minggu lalu KBB Kalteng mengirimkan utusannya ke Jakarta dalam rangka mengikuti festival KBB Nasional yang dipusatkan di Monas.

“Untuk itu beliau meminta anggota dan pengurus untuk saling bersinergi dalam malaksanakan setiap kegiatan yang positif ini hingga menjaga silaturahmi baik dilingkungan tempat tinggal hingga bersama membangun kota, Kabupaten dan provinsi Kalteng.

KBB juga ada di setiap Kabupaten dan mudah-mudahan bisa memiliki kantor sekretariat sendiri didaerahnya kedepan, harap KH.Anwar Isa.

Acara diisi dengan pembacaan surah Yasin dan Tahlil dilanjutkan dengan Do’a dan makan bersama yang juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah provinsi Kalteng hingga pejabat pemerintah Kota Palangka Raya dan para warga yang berada disekitar sekretariat baru KBB Kalteng yang sebelumnya berada di Jalan RTA mIlono Palangka Raya.

Sementara itu Eddy Raya, Bupati Barito Selatan (Barsel) 2017-2022 yang juga selaku bendahara KBB Kalteng berharap agar KBB Kalteng semakin mampu membawa nama baik Kalteng dan semakin lebih baik dalam membangun sumber daya manusia terutama membangun nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari menuju Kalteng yang Berkah. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR