Ini yang Dibahas dalam Rakorwil GP Ansor Kalteng, Apa Saja Poin Pentingnya

0
223

Kobar News, Palangka Raya – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Asrama Haji Palangka Raya, Jalan G Obos, Palangka Raya, Sabtu (25/8).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Kalteng, Elly Saputra mengatakan dalam Rakorwil GP Ansor membahas beberapa agenda kedepannya baik Keorganisasian Badan Otonom (Banom) Ansor.

“Rakor GP Ansor ini akan membahas agenda diantaranya koordinasi keorganisasian Ansor berkaitan seluruh Banom-banom, ada Banser Rijalul, Ansor majelis zikir dakwah dan pesantren, dan Baanar Travel umrah. Koordinasi Ansor bekaitan dengan tahun politik dan Ansor sebagai penyaga NKRI tetap pada kestabilannya. Koordinasasi terkait isu-isu penting untuk daerah Kalteng yang sedang mengalami kemarau panjang dan tanggap bencana, dan Narkoba sert koodinasi Kader sahabat Ansor yg maju dalam pileg ada di Banser dan seluruh Banom NU,”ungkap Elly kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Berkaitan dengan tahun politik, lanjut Elly menyampaikan dalam peta politik 2019 Ansor tetap sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjaga kestabilan daerah.

“Apapun isunya Ansor akan tetap menjaga kestabilan, kita tetap netral. Kita mempersilakan Oknum-oknum sahabat Ansor misalnya ingin berkompetisi dan banyak sahabat di Ansor ini,”ucapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Ansor, Katma F Dirun, dalam menyikapi Tahun Politik menyampaikan bahwa bahwa politik itu bukan tujuan tetapi politik itu adalah hanya sebagai alat Jadi jangan sampai kita terpecah karena peralatan-peralatan yang disebut dengan politik sehingga merusak tujuan akhir.

“sahabat Ansor politik itu tidak hitam putih jangan sampai kita terjebak dengan politik hitam putih maupun putih hitam. Politik itu berwarna-warni dan warna tidak terhingga. Oleh karena itu kita bangun pola pikir kita bahwa politik itu tidak hitam putih tetapi politik itu berbagai macam warna dengan berbagai macam corak dan warna itu maka kita harus bisa membangun sikap dan mental kita sekuat-kuatnya menghadapi berbagai macam warna itu,”ucapnya.

Selain itu berpesan dalam rakorwil GP Ansor Kalteng ini dapat berjalan lancar asalkan mengutamakan kepentingan organisasi bukan kepentingan Pribadi. (ta/One)

TINGGALKAN KOMENTAR