Eddy Raya : Hercules pun Insha Allah Bisa

0
561

Iklan BGA ASMIklan RI Kejari

Kobar News, Buntok – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) semakin memantapkan peningkatan infrastruktur transfortasi udara, yakni Bandara Sanggu Buntok.

Hal tersebut diupayakn Pemkab Barsel agar jenis pesawat dari yang kecil, sedang (seperti Susi Air) hingga pesawat besarpun diharapkan mampu mendarat di Bandara Sanggu tersebut.

Iklan RI AstraIrwanudin

Upaya perbaikan dan peningkatan infrastruktur Bandara Sanggu tersebut selalu didorong oleh Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Syamsuri agar pengerjaannya segera selesai. Sehingga masyarakat Barsel dapat memaksimalkan pembangunan daerah melalui transfortasi udara yang dianggap sangat efektif dalam efesiensi waktu untuk rakyat Barsel khususnya.

Eddy Raya mengungkapkan kepada kobar news bahwa dengan memaksimalkan bandara Sanggu ini, selain masyarakat maka jajaran pemkab Barsel juga bisa memaksimalkan kinerja apabila keluar kota yang harus mengefektikan waktu agar pelayanan kepada masyarakat Barsel mampu diakomodir dengan baik.

Iklan RI DisnakertransIklan RI Dinsos Iklan

Pada tahun 2018 hingga 2019 yang akan datang, Pemkab Barsel menargetkan perpanjangan landasan pacu Bandara Sanggu bisa mencapai sekota 1.350 meter.
Namun saat ini masih hanya sekitar 750 meter landasan pacu Bandara tersebut. Maka dari itu kami saat ini telah memaksimalkan perpanjangan landasan pacu dengan menambah sekitar 600 meter agar pesawat besar seperti pesawat hercules pun bisa mampu mendarat, tambah Eddy Raya.

Perpanjangan bandara sanggu ini diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 5 M untuk penambahan landasan pacu sebanyak per 200 meternya. Adapun anggarannya dengan menggunakan dana APBN dan APBD serta Kementerian Perhubungan, ujar Eddy Raya.

GammaSopian Alat Vital

Eddy Raya mengatakan bahwa “Pembangunannya ini akan dilakukan bertahap karena diperluasnya ladasan pacu bandara tersebut, oleh karena itu natinya bandara sanggu ini insya Allah akan bisa mendaratkan bukan hanya jenis pesawat Susi Air saja melainkan juga bisa mendaratkan pesawat jenis ATR dan Hecules”.

“Dengan akan lancarnya fasilitas transfortasi udara bandara sanggu ini, kami berharap kedepannya dapat memudahkan warga maupun investor yang akan berinvestasi di Kalimantan Tengah khususnya didaerah Barsel. Kemudian kami juga akan terus memperbaiki pelayanan dan sarana serta prasarananya,” pungkas Eddy Raya. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR