Polres Kobar Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 702 Meter

0
200

Kobar News, Pangkalan Bun – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia, serta menggelorakan Semangat Nasionalisme, Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah memecahkan Rekor Muri dengan membentangkan Bendera Merah Putih di 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah. Khususnya di Tingkat Polres Kotawaringin Barat telah melakukan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 702 meter yang melintasi Sungai Teluk Kumai, Senin (13/08) dengan menggunakan tujuh buah kapal sedang dan satu kapal besar untuk membentangkannya dari Dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara yang dimulai sejak Pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat, Forkominda, TNI dan Polri, SKPD serta Pelajar semua tingkatan dan masyarakat turut serta membentangkan bendera Merah Putih tersebut.

Dikatakan Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Arie Sandi Z. Sirait melalui Wakapolres, Kompol Rohman Yongki Dilata mengatakan bahwa pembentangan ini dilakukan serentak se Kalimantan Tengah atau Polres se Polda Kalteng dan seluruhnya membentangkan di atas Sungai yang ada di Kalteng.

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses dilaksanakan, karena sebelum digelar, juga dilaksanakan gladi terlebih dahulu selala lima hari, karena melibatkan tujuh kapal ukuran sedang dan satu besar,” kata Kompol Yongki, sebagaimana yang tertera di papan nama seragamnya.

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah sangat mengapresiasi kegiatan Pembentangan Bendara Merah Putih yang dilakukan oleh Polres Kotawaringin Barat dalam memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia ini sebagai wujud menumbuhkambangkan cinta tanah air dan bangsa.

“Saya bangga, pembentangan ini walau dimediasi oleh Polres Kobar, juga melibatkan elemen masyarakat Kobar itu sendiri,” ujar Hj.Nurhidayah.

Kedepan untuk menggelorakan semangat nasionalisme, dirinya berharap ada elemen masyarakat lain dengan juga membuat karya untuk negeri dalam menyemarakkan HUT Ke-73 Republik Indonesia yang kita cintai ini. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR