Danramil 1012-09 : Tanamkan Sifat Disiplin Melalui PBB

0
291

Kobar News, Jenamas – Kegiatan berlatih PBB di SMK Bina Karya di Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar di lingkungan sekolah.

Babinsa Serda Rakhmadani memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Bina Karya Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas, Selasa (17/7) kedekatan Serda Rakhmadani di wilayah binaannya.

Tidak hanya di lingkungan masyarakat, dalam lingkup sekolahpun dirinya mengenalkan dengan cara memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar tentang peraturan baris berbaris (PBB) serta melatih para siswa untuk aman dan kondusif agar siswa bersikap di siplin dan loyalitas kepada siswa dan rekan guru dalam kehidupan sehari hari, tegasnya.

Lebih lanjut Babinsa serda Rakhmadani mengatakan saat di bencangi wartawan kobarnews dengan mengajarkan materi PBB kepada para pelajar, selain posisinya sebagai Babinsa di kenal di lingkungan sekolah juga diharapkan agar bisa menularkan ilmunya yang di dapatnya di militer kepada para siswa dengan tujuan agar para siswa bisa mengetahui tata cara PBB dan bisa dalam kegiatan di sekolah seperti upacara bendera di SMK Bina karya.

Serda Rakhmadani memberikan materi wawasan PBB kepada anak didiknya tersebut diharapkan semoga apa yang diajarkan menjadi peyemangat dan dapat di praktekkan dalam semua kegiatan yang telah di laksanakan kegiatan sekolah, pungkasnya. (Asli/One)

Sopian Alat VitalGamma

TINGGALKAN KOMENTAR