Ribuan Pelajar SD dan SLTP Sederajat Dapat Seragam Gratis

0
543

Kobar News, Pangkalan Bun – Janji kampanye Pasangan Nurani yang kini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah, yakni menjanjikan Pakaian seragam sekolah gratis bagi Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2018 ini mulai direalisasikan.

Untuk pertama kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Kobar baru bisa merealisasikan bagi keluarga tidak mampu, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2018 dan menjadi tanggungan APBD Kobar Tahun 2018.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, Dra.Aida Lailawati, bahwa untuk tahun ini hanya 4481 pelajar SD dan SLTP sederajat yang mendapatkan seragam sekolah gratis, yakni masing masing mendapatkan Seragam Merah Putih (SD) dan Biru Putih (SLTP), baju Batik khas Kobar serta Seragam Pramuka.

“Tidak semua mendapatkan seragam gratis ini, ada syaratnya, terutama bagi kelurga tidak mampu, atau beerpenghasilan Rp 1.500.000 dengan melampirkan surat keterangan, atau memiliki Kartu perlindungan sosial, Kartu Indonesia Pintar atau anak yatim dan anak yatim piatu, dengan sistem pembagian berdasarkan kuota di masing-masing sekolah,” ujar Aida lailawati dalam laporannya.

Bupati Kobar, Hj.NUrhidayah dalam kesempatan itu meminta maaf karena tidak bisa memberikan kepada seluruh peserta didik baru mendapatkan seragam gratis tersebut, karena terkendala aturan, dan tidak semuanya mendapatkan seragam tersebut. (One)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR