Gubernur Kalteng : Pengenalan Sekolah Harus Memberikan Kesan Positif

0
89

Kobar News, Pangkalan Bun – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah/Madrasah (MPLS/M) jenjang SMA/MA/SMK/SLB Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Pelajaran 2018/2019, mengingatkan bahwa Pengenalan lingkungan sekoah/Madrasah bagi peserta didik baru merupakan bentuk kegiatan yang menghapus Masa Orientasi Siswa (MOS), yang selama ini diwarnai dengan perpeloncoan dengan berbagai modus.

Menurut Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pangkalan Bun, Drs.Ridwan pada saat pembukaan MPLS/M, bahwa pengenalan lingkungan sekolah sangat penting bagi peserta didik baru untuk memperkenalkan lingkungan barunya, agar diketahui dan dipahami dengan baik, sehingga mereka merasa nyaman dan aman.

“Saya mengingatkan, Pengenalan lingkungan sekolah ini harus bisa memberikan kesan positif dan hangat kepada para peserta didik baru untuk memulaiproses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dijenjang pendidikan barunya.

Gubernur Kalteng tersebut juga memerintahkan agar dihindari model-model kegiatan yang mengarah pada perpeloncoan, dan meminta melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk memotivasi peserta didiki agar bersemangat belajar, dan untuk mengenalkan tata tertib sekolah, agar peserta didik mengetahui hak dan kewajibannya. (One)

Gamma Sopian Alat Vital

TINGGALKAN KOMENTAR