PLN Gali Kabel 20 KV, Jalur Jalan Pakunegara Ada Pengalihan

0
1040

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Pangkalan Bun – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pangkalan Bun dalam seminggu ini mempunyai kerja besar untuk meningkatkan daya dengan mengkoneksikan sistem Barito Kalselteng ke Pangkalan Bun melalui Gardu Induk Purba Sari, salah satu pekerjaannya dengan menenam kabel melalui Saluran Kabel Tenaga Menengah 20 KV.

Pekerjaan penanaman kabel 20 KV tersebut direncanakan Tanggal 04 Mei – 13 Mei 2018 ini dan kemungkinan besar akan melintasi jalan Pakunegara dan akan mengganggu jalur lalulintas, dengan begitu akan terjadi pengalihan lalulintas, sebagaimana yang diungkapkan Analisis Pekerjaan PT.PLN Rayon Pangklan Bun, Suprapto usai meninjau lokasi penanaman kabel 20 KV.

Menurutnya Jalur pertama yang akan ada pengalihan lalulintas itu yakni, Jalan dari arah Akhmad Yani (Pakunegara) ke Jalan Diponegoro dan bila selesai maka akan ada pengalihan jalan sebelahnya, dari arah jalan Diponegoro (Pakunegara) ke arah jalan Akhmad Yani.

“Semuanya hanya memakan waktu seminggu, namun karena lebih maksimalnya pengecoran hingga kering hingga ke dalam kemungkinan memakan waktu lebih dari seminggu,” ujar Suprapto kepada sejumlah wartawan, Kamis (03/04).

Untuk itu lanjut Suprapto, dirinya memohon maaf jika nanti arus lalulintas akan terganggu, karena bagaimanapun semua ini untuk kepentingan kita bersama, apalagi jika nanti koneksi Barito selesai maka dimungkinkan tidak ada lagi pemadaman listrik, kecuali yang bersifat insidentil yakni hujan yang sangat deras dan berpetir. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR