Karang Taruna Gawe Sarota Kelurahan Raja Hadirkan Ustadz Muda Jakarta

0
1889
Ustad Deden Hardiansyah, Pendiri Majelis Ta'lim Lentera Muhasabah Jakarta, saat Tausyiah Peringatan Isra Mi'raj oleh Karang Taruna Gawe Serota Kelurahan Raja

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Pangkalan Bun – Karang Taruna “Gawe Sarota” Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, menggelar Peringatan Isra Mi’raj, Sabtu malam (14/04) dengan menghadirkan Ustadz Muda asal Jakarta, Kang Deden Hardiansyah yang juga pendiri Majelis Ta’lim Lentera Muhasabah, di Balai Desa Kelurahan Raja.

Dalam kesempatan itu, Kang Deden Hardiansyah menguraikan tentang hikmat perjalanan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso, hingga ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Shalat.

Kemudian Kang Deden memimpin syalawat nabi, dan jamaah bersemangat dalam melantunkan bait demi bait syalawat nabi tersebut, dengan diiringi grup hadrah.

Dalam peringatan itu, kang Deden memasukkan Muhasabah, agar jamaah mengintrospeksi diri terhadap pendekatan dirinya kepada Allah SWT, dan dalam doanya itu, tidak sedikit yang menumpahkan air mata penyesalan terhadap berbagai kesalahan yang telah diperbuatnya.

Kepala kelurahan Raja, Muhlan Affandi, mengatakan mengapresiasi terhadap pemuda dibawah bendera Karang Taruna Gawe Serota ini, dan kegiatan ini merupakan contoh yang baik, yang harus menjadi agenda tahunan.

Disesi akhir, Kang Deden melalui Pembina Karang Taruna Gawe Serota, Irwanudin didampingi Ketua Karang Taruna, M.Sanusi, menyerahkan wakaf Al-Qur’an ke perwakilan Pengurus Masjid di Kelurahan Raja, seperti Masjid Jami Nurul Huda, Masjid, Baburahmah, dan Masjid Baitusysyakur. (One)

unihealth

TINGGALKAN KOMENTAR