Disnakertrans Latih Puluhan Warga

0
338

IMG-20180106-WA0109

Pangkalan Bun, Kobar News – Dinas Nakertrans Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah mengelar Pelatihan Salon, Komputer, Tata Rias dan Procesing tahun anggaran 2018, Senin (09/04) di Loka Karya Jalan Delima Pangkalan Bun.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Nakertrans, dan didampingi Kasi Penyelenggaraan Pelatihan Kerja dan instruktur salon.

Kepala Dinas Nakertrans, Ir. Ahmad Yadi mengatakan kegiatan ini guna melakukan program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja (PKPTK) yang berada di Kobar.

“Semoga kegiatan ini dapat mengurangi Pengangguran yang berada di Kab Kobar, dan semoga peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi masyrakat dan memberikan lapangan pekerjann kepada yang membutuhkan.” Katanya

Seorang peserta, Yana mengatakan kami sangat terbantu adanya pelatihan ini karna dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi diri saya sendiri guna meningkatkan usaha setelah selesai mengikuti pelatihan.

Kasi Penyelenggaraan Pelatihan Kerja, Adhy Niken Galuh Tunjung Kasih. S.AP mengatakan jumlah keseluruhan peserta 80 orang peserta dari seluruh Kecamatan yang berada di Kab Kobar, setiap pelatihan terbagi menjadi 20 orang. Pelatihan Tahun 2018 ini sagat antusias dan bersemagat.  berharap bagi peserta yang mengikuti pelatihan bersemagat dan bergembira dalam mengikuti pelatihan ini. (Memet/One)

IMG-20180409-WA0005

TINGGALKAN KOMENTAR