Keren…Hima Kotawaringin Barat mengadakan acara Do’a Bersama

0
490
Usai melaksanakan pengajian, Hima Kobar melakukan foto bersama dengan ibu-ibu kelompok pengajian asal Kobar

Kobar News, Palangka Raya – Kebersamaan mahasiswa asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kobar, terus terjalin dalam berbagai kegiatan sebagai mediasi bersilaturahmi, seperti yang dilakukan pada Kamis malam (22/03) kemarin, puluhan mahasiswa asal Kobar ini memggelar pembacaan Surah Yasin, Tahlilan dan Kirim Do’a untuk orang tua atau keluarga yang sudah meninggal dunia, di Asrama Hima Kobar Jalan Semeru Palangka Raya.

Acara dipimpin oleh Ade Muhammad dan dihadiri oleh Pengurus Hima Kobar, Ibu-ibu pengajian Kobar dan puluhan mahasiswa asal Kobar yang menimba ilmu di berbagai Perguruan Tinggi di Palangka Raya.

IMG-20180106-WA0109

Ketua Hima Kobar Muhammad Alfansuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim sesama warga Kobar yang ada di Palangka Raya dan berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap satu bulan sekali, walaupun dengan dana yang seadanya.

Dipaparkannya, mahasiswa dari Kobar yang menimba ilmu di Palangka Raya sekitar 400 orang. Pada Tahun 2017 ada 100 orang mahasiswa dari Hima Kobar yang berhasil mendapatkan besiswa “Kalteng Berkah” tersebar diberbagai Perguruan Tinggi di Palangka Raya seperti Universitas Palangkaraya (UNPAR), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Eka Harap, Poltekes dan lainnya dan mudah-mudahan untuk Tahun 2018 bisa bertambah.

“Saya berharap adanya peran aktif dari mahasiswa untuk merangkul dan mengajak teman-teman mahasiswa Kobar yang ada di Palangka Raya untuk ikut aktif di dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Hima Kobar di Palangka Raya,” ujar Muhammad Alfansuri.

Dia juga berharap lagi, adanya perhatian dari para orang tua, para pejabat-pejabat yang berasal dari Kobar untuk ikut mendukung segala kegiatan-kegiatan yang mereka laksanakan. (RD/One)

TINGGALKAN KOMENTAR