Dinas LH Masih Kekurangan Angkutan Sampah

0
575
Bupati Kobar didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan LB 3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar saat gotong royong di Pantai Kubu bebebrapa waktu lalu

IMG-20171203-WA0006

Kobar News, Pangkalan Bun – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sampai saat ini masih kekurangan armada pengangkut sampah, hal ini dikarenakan kekurangan anggaran dan truk pengangkut sampah sudah berumur cukup tua.

Kabid Pengelolaan Sampah dan LB3, M.Robianur mengungkapkan kalau saat ini memang pihaknya masih terkendala armada dan anggaran. Armada yang miliki saat ini sebanyak 15 armada truk pengangkut sampah, dengan 15 armada ini mencakup dari Kumai hingga Pangkalan Bun, namun pihaknya tetap optimalkan pengangukatan sampah, Agar Pangkalan Bun tetap menjadi kota yang bersih dari sampah.

IMG-20180106-WA0109

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah sesuai jam yang berlaku, agar apabila truk pengangkut sampah datang dan sudah mengangkut tidak ada lagi sampah terlihat di TPS. Saya berharap kepada masyrakat memiliki kesadaran untuk penanganan sampah rumah tangga. Mereka bisa mengolah mandiri dan tidak semuanya dibuang ke TPS,” katanya

Kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin agar Pangkalan Bun menjadi kota yang bersih dari sampah walau DLH kekurangan armada pengangkut sampah kurang dan sudah berumur. (Memet/One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR