Polairud Polda Kalteng Kembali Bangun Pondok Baca

0
411
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kalteng meresmikan rumah baca di Markas Unit Polair Pendulangan Desa Tanjung Putri

IMG-20171203-WA0006

Kobar News, Pangkalan Bun – Direktorat Polairud Polda Kalteng pada Tahun 2018 ini kembali membangun empat pondok baca atau “Kapal Melek” yang berada di Markas Unit Polair Jelai Kabupaten Sukamara, Markas Unit Pegatan Polair Kabupaten Katingan, Markas Unit Batanjung Kabupaten Kapuas, dan Polair Desa Tanjung Putri Kabupaten Kobar, yang diresmikan oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kalteng, Ny. Lina Anang Revandoko

Peresmian secara simblos keempat Pondok Baca tersebut di Markas Unit Polair Desa Tanjung Putri (Pendulangan), Senin kemarin (19/03) yang didampingi Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kalteng, Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Badaruidin, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS.SIK.MSi dan Dari Balai Bahasa Provinsi Kalteng, dan Kepala Dinas Perpustakaan, dan Kearsipan Kobar.

IMG-20180106-WA0109

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kalteng, sebelumnya mengunjungi Desa Tanjung Putri dan menemui anak usia sekolah, seperti Taman Kanak-Kanak, murid SDN, Siswa SMPN dan warga di desa tersebut dengan membagikan buku-buku pelajaran, cerita serta umum lainnya.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Badarudin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan kreatif dari Polairud Polda Kalteng, antara lain mendirikan beberapa Unit Pondok Baca,dengan wadahnya adalah “Kapal Melek”,sekaligus menyiapkan guru bantunya.

Salon Erna

Pendirian rumah baca ini, jelas Badarudin, dibuat oleh Ditpolairud Polda Kalteng sejak Tahun 2016 lalu dengan sudah membangun rumah baca sebanyak delapan buah dan tahun 2018 ini empat buah, sehingga menjadi 12 buah rumah baca.

Rumah baca ini memang dibangun bagi warga daerah aliran sungai atau daerah pesisir pantai yang sulit dari jangkauan, agar warga di daerah tersebut mendapatkan wawasan dan terhindari dari perbuatan negatif seperti narkoba. (One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR