Bupati Kobar Lepasliarkan Ratusan Tukik Tanjung Keluang

0
815
Jpeg

IMG-20171203-WA0006

Kobar News, Pangkalan Bun – Ratusan Anak Penyu (Tukik) di Taman Wisata Alam Tanjung Keluang Kecamatan Kumai, Minggu kemarin (12/03) dilepasliarkan di habitatnya pantai Tanjung Keluang.

Pelepasliaran Tukik tersebut dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj.Nurhidayah bersama Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, dan perwakilan BKSDA Kalteng SKW II Pangkalan Bun.

IMG-20180106-WA0109

Sebelum melepasliarkan Tukik tersebut, Bupati Kobar mendapatkan penjelasan terkait dengan perkembangbiakan Tukik sejak bertelur, penetasan hingga perkembangan dan pelepasliaran dari petugas.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah mengatakan kalau dirinya bangga, daerah yang ia pimpin mempunyai pesona alam yang luar biasa, ditambah dengan flora dan faunanya.

Salon Erna

“Kita harus menjaga kelestarian alam dan isinya berupa flora dan faunanya, jangan sampai punah oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” ujar Nurhidayah yang didampingi Suaminya, H.Ruslan.AS kepada Kobar News, usai melepasliarkan ratusan Tukik tersebut.

Dirinya berharap, semua warga Kobar, untuk mencintai alam kita termasuk Taman Wisata Alam Tanjung Keluang ini, dan mengundang warga untuk mengunjungi TWA Tanjung Keluang ini.

Kunjungan WTA Tanjung Keluang ini, menurut Bupati Kobar, telah dikunjungi wisatawan lokal antara 10 ribu hingga 15 ribu, dan mengalami peningkatan setiap tahunnya. (One)

Iklan Alat Vital 2

 

TINGGALKAN KOMENTAR