Petani Terbantukan Sejak Pojok Hortikultura

0
578
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah mengunjungi Pojok Holtikultura sekaligus berbelanja sayur mayur (Foto Prokom Kobar)

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Pangkalan Bun – Petani yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) saat ini terbantukan sejak Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kobar menggelar Pojok Hortikultura, yang melakukan perkebunan dan kesulitan dalam menjualnya, setiap Jum’at pagi setiap minggunya.

Hasil perkebunan yang diperjualbelikan di Pojok Hortikultura ini, menurut Pengurus Tim PKK Kobar, Ny.Fatimah Masradin, sayur mayur disini sangat murah dibandingkan dengan harga yang ada di Pasar Tradisional di Pangkalan Bun, seperti Kacang Buncis, kalau di pasar mencapai Rp 18 ribu, namun disini hanya Rp 12 ribu saja, juga diikuti oleh sayur mayur lainnya yang cukup murah.

“Disini barang langsung secara langsung dari petaninya, tidak ada tengkulak disini, dan yang dijual bukan dari pulau jawa, tapi memang ditanam di Kobar,” ujar Fatimah yang juga istri Sekda Kobar, Masradin kepada Kobar News, Jum’at (09/03).

Tim PKK kobar, dijelaskan Fatimah mempunyai tugas membantu petani, menjualkan hasil tanaman mereka (petani), setiap jum’at-nya, yang mengadukan kesulitan dalam memasarkan hasil perkebunannya.

Radang sendi

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah saat mengunjungi Pojok Hortikultura tersebut, mengapresiasi bagi Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, yang telah membantu memasarkan berbagai tanaman perkebunan yang ada di Kobar ini.

“Pojok Hortikultura ini merupakan wadah memasarkan dan membantu memotivasi bagi para petani untuk terus melakukan peranananya sebagai petani pekebun, teruskan untuk bercocok tanam, Insha Allah akan terus kita bantu untuk memasarkannya,” kata Bupati Kobar, yang didampingi suaminya, H.Ruslan.AS.

Tidak hanya meninjau, Bupati kobar juga membeli beberapa sayur mayur disana, termasuk membeli beras lokal dari Desa Merambai Kecamatan Pangkalan Banteng, juga berdialog dengan petani sekaligus menjual terhadap kendala yang terjadi saat ini. (One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR