Kecamatan Arut Selatan Usulkan 335 Kegiatan

0
770
Bupati memberikan sambutan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan arut Selatan untuk diusulkan kegiatan Tahun Anggaran 2019 mendatang

Radang sendi

Kobar News, Pangkalan Bun – Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), khususnya di Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Hal tersebut disampaikan Camat Arsel, Syahrudin, dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat kecamatan, Jum’at (02/03) di Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dikatakan Syahrudin, selain infrastruktur yang tersentral di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kegiatan prioritas lainnya adalah bidang pendidikan dan kesehatan.

IMG-20180220-WA0020

“Ada 335 usulan kegiatan, terbanyak adalah pekerjaan umum yaitu 124 kegiatan, disusul pendidikan 85 kegiatan, dan kesehatan 50 kegiatan,” papar Syahrudin.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kobar, Mulyadin, mengatakan bahwa musrembang harus benar-benar merupakan serapan aspirasii dari masyarakat. Dan kebutuhan masyarakat yang penting harus menjadi prioritas dalam pembahasan perencanaan pembangunan.

Salon Erna

“Saya mengapresiasi semangat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya bupati dan wakil bupati yang selalu hadir dalam musrembang di setiap kecamatan. Ini menandakan bahwa musrembang benar-benar menjadi perhatian serius, bukan hanya formalitas saja, tapi pembangunan nantinya sesuai dengan hasil musrembang,” kata Mulyadin.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya menegaskan, musrembang harus memperhatikan skala prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan tentunya Pemerintah Kabupaten, karena kebutuhan kita sangat besar, sedangkan anggaran terbatas. (One)

IMG-20180106-WA0109 Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR