Horeee Hujan Turun, Api Karhutla Padam

0
718
Sejak Diguyur hujaan Selama malam, api yang membakar lahan gambut dijalan lintas Pangkalan bun Kolam padam

Radang sendi

Kobar News, Pangkalan Bun – Hujan yang turun pada Selasa malam (20/02) sekitar Pukul 20.00 WIB, di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), membantu mengurangi kabut asap yang mulai melanda Kobar. Beberapa hari Kobar tertutupi kabut asap yang pekat.

Seorang warga kelurahan baru Hadi mengatakan alhamdulillah Hujan yang tidak terlalu deras membantu mengurangi bau asap yang sangat menyegat dan memperpanjang jarak pandang saat berkendara. Selasa (20/02)

IMG-20180220-WA0020

“Walau tidak begitu besar pengaruhnya, tetapi hujan tadi malam cukup membantu mengurangi kabut asap di kobar, kita berharap hujan ini dapat mengurangi titik api kartahula.” katanya

Dirinya berharap, Pemkab Kobar sudah mensosialisasikan kepada masyarakat dan pelajar yang melakukan aktivitas di luar rumah agar mengenakan masker. Hal ini guna mencegah terjadinya gangguan saluran pernafasan berupa infeksi. Selain itu, kabut asap yang menyelimuti Kobar beberapa harumu sangat berbahaya bagi penderita penyakit kronik seperti paru-paru, jantung dan ginjal. Para penderita penyakit kronik ini sangat rentan terhadap perubahan cuaca terutama saat terjadinya kabut asap. (Max/One)

IMG-20180106-WA0109 Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR