PUPR Kobar Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Pelaku Jasa Konstruksi

0
550

Iklan mobil Anzon

Kobar News, Pangkalan Bun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengelar pelatihan dan sertifikasi keterampilan pelaksanaan lapangan pekerjaan jalan Tahun 2018. Hal ini guna meningkatkan jasa saing pelaku jasa kontruksi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Senin kemarin (19/01)

Pelatihan dan sertifikasi yang diadakan oleh Dinas PUPR Bekerjasama dengan lembaga jasa pengembangan jasa kontruksi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kegiatan ini di hadiri oleh 40 peserta dari perorangan maupun asosisiasi. Peserta tatap muka langsung dengan narasumber selama Dua hari (pembekalan) ke tiga harinya peserta Asesmen.

IMG-20180106-WA0109

Dinas PUPR Kobar Akan melaksanakan tiga kali pelatihan dan sertifikasi yang pertama untuk bidang pekerjaan jalan, yang kedua pekerjaan bangunan gedung, yang ketiga pelaksana irigasi.

Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kobar, Alfan Khusaini, mengatakan Program pelatihan ini diharapkan memberikan manfaat bagi perorangan dan asosiasi untuk meningkatkan jasa saing kontruksi agar lebih baik.

Salon Erna

“Saya berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini benar- benar dan sungguh- sungguh, Karrna jasa kontruksi semakin tahun semakin ketat.” Katanya

Dan lagi UU jasa konstruksi Nomor 2 Tahun 2017, di mana isi pasalnya mengatakan tenaga kerja yang bekerja di jasa kontruksi harus tersetifikasi. (Memet /One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR