Kebakaran Lahan Terbesar Kembali Terjadi

0
497

IMG-20180209-WA0071 IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Pangkalan Bun – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kotawaringin Barat, kembali terjadi dan dimulai sejak Jum’at siang (16/02) di Jalan Padat Karya Desa Se Kapitan Kumai dan Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama Kilometer 13 Kelurahan Mendawai Seberang.

Untuk daerah Jalan Padat Karya Sei Kapitan telah dipadamkan oleh satuan Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat, Manggala Agni BKSDA Kalteng SKW II Pangkalan Bun, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kobar, dan unsur TNI / Polri.

logo Surya Katingan Salon Erna

Namun untuk Jalan Pangkalan Bun – Kolam dari Km.13 yang berasal dari Gang Janda, kini telah meluas ke Km.14 Kecamatan Arut Selatan hingga ke Kecamatan Kotawaringin Lama, dan hingga kini belum bisa dipadamkan oleh tim pemadaman api dari berbagai kesatuan di Kotawaringin Barat.

Menurut Warga Kelurahan Mendawai Seberang Km.13, Feri bahwa kebakaran berawal dari Gang Janda ini, dan dirinya tidak mengetahui persis sumbernya dari mana, hanya saja kebakaran berawal kurang lebih disaat warga tengah menunaikan shalat Jum’at.

Logo Sudarsono Iklan mobil Anzon

“Kebakaran terjadi di gang itu (Janda) dan mengenai ratusan pohon sawit milik keluarga kami dan semuanya hangus, padahal tengah berbuah,” ujar Feri.

Ketua Tagana Kobar, Heryudin, mengungkapkan kalau pihaknya dan beberapa unsur telah berupaya memadamkan api tersebut, namun karena daerahnya bergambut, pihaknya kesulitan memadamkannya hingga hari keempat ini. (One)

Iklan Alat Vital 2IMG-20171012-WA0106

TINGGALKAN KOMENTAR