BPBD Kobar Meminta Helikopter Water Boombing

0
450

Kobar News, Pangkalan Bun – Upaya mengantisifasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat, hari ini Senin (19/02) telh melayangkan surat ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk meminta bantuan Helikopter Water Boombing.

Kepala BPBD Kobar, Hermon F Lion mengatakan kalau surat permohonan Helikpter Water boombing itu surat ditandatangani oleh Bupati Kobar, Senin pagi (19/02) dan langsung dikirim ke BNPB di Jakarta untuk segera dikabulkan permohonannya.

Logo Sudarsono Iklan mobil Anzon

“Tadi sebelum ibu Bupati Kobar bertolak ke Jakarta, surat sudah ditandatangani beliau, karena untuk menangani Karhutla tersebut jangan nunggu nanti, harus ditangani dengan cepat,” ujar Hermon kepada Kobar News, Senin siang (19/02) usai melaporkan Karhutla kepada Wakil Bupati Kobar bersama  Kadis Satpol PP dan Damkar Kobar.

Menurutnya, api sudah menjalar jauh ke dalam dan sulit dalam jangkauan unit Damkar maupun damkar portable, dan salah satu jalan, yakni menggunakan Helikopter water boombing.

Iklan Alat Vital 2

Dijelaskan Hermon, api yang berasal dri Km.13 Jalan Pangkalan Bun-Kolam sangat cepat meluas ke dalam yang semuanya itu lahan gambut, dan keterbatasan sarana dan prasarana untuk menjangkau ke dalam, meminta dengan segera mendatangkan heli water boombing. (One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR