Pemkab Barsel Terima Predikat C Dari KPAN RB

0
667
Ir. H.Eddy Raya saat menghadiri undangan KPAN RB di Bali (31/1)

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Bali – Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006, tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah serta peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) atas nama Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KPAN RB) telah melaksanakan evaluasi terhadap akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) tahun 2017.

Pelaksanaan evaluasi tersebut berpedoman pada peraturan menteri KPAN RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Iklan mobil Anzon

Evaluasi ditujukan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented goverment) serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Hasil evaluasi yang diperoleh oleh Pemkab Barsel sangat cukup memuaskan dibawah kepemimpinan sang Bupati, Ir.H.Eddy Raya Syamsuri, yakni mendapatkan nilai 47,06 atau dengan predikat penilaian C.

Hasil evaluasi tersebut dikomentari Eddy Raya kepada Kobar News bahwa dirinya berharap dapat terjadi peningkatan akuntabilitas kinerja yang lebih baik lagi pada Pemkab Barsel kedepan.

Salon Erna

“Rekomendasi hasil evaluasi yang diberikan hari ini seyogyanya akan menjadi perhatian serius dan akan segera ditindaklanjuti bersama jajaran Pemkab Barsel,” ujar Eddy Raya usai penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Nusa Dua Convention Center, Bali, Senin (31/01).

Bertema “Akuntabilitas Kinerja Meningkat, Anggaran Makin Efektif dan Efesien”, KPAN RB menghargai upaya Eddy Raya selaku Bupati Kabupaten Barsel beserta seluruh jajaran Pemkab Barsel dalam menerapkan sistem AKIP dilingkungan Pemkab Barsel.

Eddy Raya menambahkan bahwa penerapan Kinerja dan sistem ini merupakan Perwujudan program kerja dan program pembangunan yang sesuai dengan perencanaan RPJMD 5 tahun untuk pembangunan yang berbasis kesejahteraan masyarakat Barsel dengan akuntabilitas kerja yang baik efisien dan inovatif guna meningkatkan pembangunan daerah dan kemakmuran rakyat di daerah Barsel. (ATT/One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR