Sekolah Tua, Murid SDN 1 Sei Rangit Jaya Was-Was

0
669

Iklan mobil Anzon

Kobar News, Pangkalan Bun – Gedung SDN 1 Sei Rangit Jaya terlihat sangat memperihatinkan, dan bahkan bisa mengancam keselamatan murid dan guru dalam proses belajar mengajar.

Kobarnews.com telah melihat langsung keadaan gedung sekolah yang dibangun pada Tahun 1984 ini, platform sekolah ini banyak yang terlepas

Begitu pula di teras sekolah tersebut, disepanjang lorongnya banyak yang terkoyak seperti tidak berpenghuni, dan belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

IMG-20180106-WA0109

Kepala SDN 1 Sei Rangit Jaya belum bisa dikonfirmasi karena sedang studi banding ke Lombok Nusa Tenggara Barat, dan salah satu guru, L.Mifa, mengatakan kalau kondisi sekolah ini memang sangat memperihatinkan, walaupun demikian proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

“Hanya saja jujur saja, kami merasa takut, kalau platform jatuh dan mengenai kami, terutama murid sekolah ini,” ujar Mifa kepada kobarnews.com, Rabu (17/01).

Salon Erna

 

Dijelaskan Mifa, kalau murid di sekolah ini hanya 150 orang anak saja, dan ada bangunan WC sebanyak dua pintu, itupun merupakan bantuan dari komite dua tahun lalu.

Dirinya berharap, pemkab Kobar bisa memperbaiki atau membangun batu gedung sekolah yang sudah puluhan tahun ini belum tersentuk perbaikan. (Hadiboy/One)

Iklan Alat Vital 2

 

TINGGALKAN KOMENTAR