14 Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Periksa Kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin

0
766

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Pangkalan Bun – Sebanyak 14 Bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara atau tujuh pasang tengah menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan maju pada Pilkada serentak yang akan dihelat 27 Juni 2018, dimulai Jum,at 12 Januari 2018 dan berakhir 14 Januari 2018 mendatang, dan dipusastkan di Rumah Sakit Umum Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, drg. Ahmad Faozan, bahwa pelaksanaan Pemeriksaan Bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati ini merupakan permintaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara.

“Salah satu kenapa kedua KPU itu meminta kepada RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, karena dianggap memiliki dokter spesialis yang ada bagi persyaratan bakal calon menjadi calon, dan memiliki peralatan yang dianggap ada untuk pemeriksaan kesehatan,” ujar drg.Ahmad Faozan, Jum’at (12/01) di ruang kerjanya.

Iklan mobil Anzon

Untuk pemeriksaan kesehatan ini, jelas Ahmad Faozan, semua bakal calon menjalani pemeriksaan Narkoba oleh BNNK Kotawaringin Barat, kemudian MPPI, dilanjutkan Wawancara Psikologi, Pemeriksaan Orthopedi dan Wawancara Psikiatri.

Kemudian Hari Kedua, Sabtu (13/01) Pemeriksaan kesehatan badan khusus bagi Bacalon kabupaten Sukamara, yakni memeriksa seluruh tubuh, seperti memeriksa Gigi, Mulut, Jantung, Paru, Syaraf, Mata, THT, dan lainnya.

Dan pada hari Ketiga, Minggu (14/01) Tim Dokter sebanyak 15 dokter spesialis dan dokter umum sebagamana pemeriksaan sebelumnya, juga akan memeriksa Bacalon dari kabupaten Lamandau, juga memeriksa seperti Kabupaten Sukamara.

Faozan menjelaskan, kalau hasilnya nanti, Tim dokter yang dipimpin dr.Untung Suropati, Akan menyerahkan hasilnya kepada KPU Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara, dan pihak tim dokter tidak berhak untuk menyampaikan kepada siapapun, kecuali kepada KPU saja. (One)

Nama-nama Bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Sukamara, yakni :

  1. Pasangan H.Ahmad Darsoni dan HM.Yamin (Partai Gerindra dan PKB)
  2. Pasangan H.Mugeni dan Daman Huri (Partai Nasdem, PDI-P dan PPP)
  3. Pasangan H.Windu Subagio dan H.Ahmadi (PBB, PAN, Hanura, PKPI dan Partai Golkar)

Nama-nama Bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Lamandau, yakni :

  1. Hendra Lesmana dan Riko Porwanto (Partai Golkar, Nasdem dan PPP)
  2. FX Perwiragato dan Taufik Hidayat (PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKPI)
  3. Sata Umani dan Karyadi (PAN dan PKB)
  4. Taji Pranito dan Gandhi Nuswantara (Perseorangan).

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR