Tugu Soekarno Jadi Saksi Deklarasi Fairid-Hj.Umi

0
609

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Palangka Raya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya telah memasuki tahapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dimulai dari 8-10 Januari 2018.

Ada yang berbeda dengan Pilkada tahun 2018 kali ini, yang mana salah satu Pasangan Calon (Paslon) Fairid Naparin SE dan Hj.Umi Mastikah SH mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Palangka Raya yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN dan PPP sementara itu Perindo dan PKS juga ikut ambil bagian sebagai partai pendukung.

Enam Parpol tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada Fairid dan Umi (Farumi), Rabu (10/1) di tugu Soekarno, jalan S.Parman, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang acara tersebut dimulai pada Pukul 08.30 WIB.

Perwakilan Parpol secara bergantian melakukan orasi atas partainya yang mengusung Farumi meski terik panas matahari menyengat.

Iklan mobil Anzon

Ratusan kader dan simpatisan serta para pendukung Farumi yang hadir dibawah naungan tenda yang disediakan panitia membuat suasana deklarasi begitu khidmat dan bersemangat penuh memperjuangkan kemenangan Farumi di Pilkada 2018 tahun ini.

Sementara itu Fairid Naparin dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Parpol dan masyarakat Kota Palangka Raya serta akan siap mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Cantik jika terpilih sebagai walikota Palangka Raya dalam pilkada ini.

Ketua PAN Kota Palangka Raya, Beta Syailendra yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Farumi mengungkapkan bahwa dalam deklarasi ini, selain tokoh agama, pihaknya juga menghadirkan tokoh adat seperti tokoh Banjar, Jawa dan Dayak yang juga siap mendorong pasangan muda ini memenangkan Pilkada 2018.

“Kami sangat berharap dengan doa bersama yang dilakukan oleh lima tokoh pemuka agama di Kota Palangka Raya dalam deklarasi ini tidak lain bertujuan agar pilkada tahun 2018 bisa berjalan aman dan lancar,”ujarnya kepada sejumlah media.

Beta menambahkan bahwa sekitar Pukul 10.00 WIB, pasangan Fairid-Umi akan menuju kantor KPU dan diarak menggunakan mobil dan sepeda motor dengan jumlahnya diperkirakan ratusan unit lebih. Alhamdulillah, sudah ada masyarakat yang hadir saat deklarasi ini yang telah bersemangat untuk mengantar Paslon Farumi ke KPU. (ATT/One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR