Gila !!!, Seorang Pemuda Sampang Simpan Shabu Di CD Gunakan Pesawat

0
825

Iklan mobil Anzon

Kobar News, Pangkalan Bun – Penyelundupan Narkoba Jenis Shabu kembali terjadi melalui jalur udara, Jamaludin (24) warga Sampang Madura ini telah berani membawa Shabu seberat 92,40 gram dengan menggunakan Pesawat dari Bandara Juanda Sidoarjo Jawa Timur tujuan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Dengan mengelabui petugas di Bandara Juanda Sidoarjo, Jamaludin memasukkan barang haram Shabu tersebut di dalam celana dalamnya, namun karena adanya komunikasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur, penyelundupan tersebut mampu digagalkan Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), Rabu (10/01) Pukul 07.30 WIB di area Parkir Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Kronologis penangkapan Jamaludin tersebut, diungkapkan Kapolres Kotawaringin Barat,  AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, saat rilis penangkapan pelaku pembawa barang haram tersebut, Kamis (11/01) di Halaman Mapolres Kotawaringin Barat, yang didampingi Kabag Ops, Kompol Yongky dan Kasatresnarkoba, Iptu Kariatmono.

IMG-20180106-WA0109

“Sebelumnya kami sudah mendapatkan info terhadap pelaku yang akan membawa Shabu tersebut dari Surabaya dengan menggunakan Pesawat Trigana Air tujuan Pangkalan Bun, dan setelah mengetahui ciri-cirinya dan ketika berada di area parkir bandara, langsung  dilakukan penangkapan,” ujar AKBP Arie Sandy.

Dijelaskan Kapolres Kotawaringin Barat, penangkapan terhadap Pelaku Jamaludin ini merupakan hasil pengembangan kasus dari penangkapan tersangka sebelumnya, yakni M.Midut, yang membawa Shabu seberat 4,20 gram pada 8 Januari 2018 lalu.

Ketika dilakukan penggeledahan di kantor Polsek Arut Selatan, barang tersebut terbungkus rapi dengan plastik  dan lakban di dalam celana dalamnya, dan menurut pengakuan Jamaludin, dirinya telah melakukan hal serupa pada Tahun 2017 membawa 50 gram, dan mendapatkan upah sedikitnya lima juta rupiah. (One)

Iklan Alat Vital 2

TINGGALKAN KOMENTAR