BPK RI Gelar Go To Campus

0
591

IMG-20180106-WA0109

Kobar News, Pangkalan Bun – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Goes To Campus Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, Senin (08/01)

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-71 BPK RI Dengan tema “Peran BPK Dalam Mendorong Akuntbilitas dan Transparasi Keuangan Negara”.

Bertindak sebagai narasumber, Wakil Ketua BPK RI, Prof.Dr Bahrullah Akbar M.B.A., dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar, Rektor Universitas Antakusuma, Ketua Yayasan Antakusuma dan seluruh unsur Pemkab kobar dan Mahasiswa.

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan semoga dalam kunjungan BPK RI dapat memotivasi mahasiswa Universitas Antakusuma dan Pemkab Kobar tentang Peran BPK Dalam Mendorong Akuntbilitas dan Transparasi Keuangan Negara.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Wakil Ketua BPK RI, Prof.Dr Bahrullah Akbar M.B.A. Di Bumi Marunting Batu Aji Pangkalan Bun,” ujar Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah.

Iklan Alat Vital 2

Wakil Ketua BPK RI, Prof.Dr Bahrullah Akbar M.B.A. menjelaskan mengenai tugas dan peran BPK RI secara keseluruhan serta bidang tugas Auditorat Keuangan Negara BPK RI. BPK RI berharap melalui kegiatan ini para akademisi dan media dapat mengerti dan memahami tugas, fungsi dan peranan BPK RI dalam pemeriksaan pengelolaan keuangan Negara, sehingga dapat bersama-sama mengawal terwujudnya Peran BPK Dalam Mendorong Akuntiblitas dan Transparasi Keuangan Negara.

Rektor Universitas Antakusuma, Prof.Jefry Watimena.MP mengatakan, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Universitas Antakusuma karena diberikan kuliah umum oleh BPK RI, BPK, mensosialisakan tentang fungsi peran yang dilakukan oleh BPK RI, semoga dalam kunjungan BPK dapat meningkatkan hubungan kelembagaan BPK dengan Akedemisi.

“Semoga kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dua arah. BPK dan Akademisi. Dalam hal ini BPK RI melakukan sinergi dengan lembaga negara lainnya untuk bersama-sama mengoptimalkan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan penegakan hukum. Dengan Sinergi tersebut, diharapkan akan berkurangnya KKN secara sistemik, mengoptimalkan penerimaan negara serta efisiensi dan efektifitas keuangan Negara terwujud.” Kata BPK Goes To Campus.(Memet One)

Iklan mobil Anzon

TINGGALKAN KOMENTAR