Jembatan Sei Rungau Ambruk, Jalan Trans Kalimantan Terputus

0
2079

Natal BGA Natal Best

Kobar News, Danau Seluluk – Jembatan Sei Rungau yang menghubungkan trans Kalimantan tepatnya di Desa Rungau Raya RT.04 Kilometer 105 Pangkalan Bun – Sampit ambruk, Sabtu dini hari (30/12) Pukul 02.00 WIB dikarena banjir yang menggenangi jalan dan jembatan.

Sebelum kejadian ambruknya jembatan Sei Rungau, Jum’at malam (29/12) hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak Pukul 10.00 WIB dan menggenangi jalan dan jembatan karena luapan sungai Rungau.

Iklan Natal Korindo Natal AAL1

Dikatakan warga Desa Rungau Raya, Effendi, bahwa kejadian bermula pada hari Hujan pada malam hari yang sangat deras, sungai yang ada tidak mampu menampung air hujan tersebut, dan menggenangi jalan dan jembatan tersebut.

Menurut Fendi, dirinya memang tidak menyaksikan kejadian itu, tapi sejak itu, dimulai dari retaknya muara jembatan dan tidak lama kemudian langsung ambruk, dan beberapa kendaraan langsung tidak bisa lagi menggunakan akses penghubung jalan tersebut.

Iklan Natal Kardiynto Iklan Natal Anzon

“Jembatan tersebut terlepas dari pondasi, mengakibatkan turun sekitar satu meter setengah, dan dampaknya ya tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun,” ujar Effendi kepada Kobar News, Sabtu (30/12) di tempat kejadian.

Menurutnya, sejak kejadian itu, semua kendaraan telah dialihkan jalurnya melalui kebun sawit milik Perusahaan PT.Sinar Mas yang tidak jauh dari TKP yang akan tembus di Kilometer 115 atau 107 atau 98.

Saat ini, posisi jalan tersebut telah di Police line dan jalan menuju kesana telah ditutup, dan sekarang telah di bangun Pos Polisi, agar warga tidak melintas di jalan atau jembatan tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan. (Memet/Max/One)

TINGGALKAN KOMENTAR