Ombak Tinggi, Peringatan Kapal Kecil Tidak Melaut

0
689

Natal Best

Kobar News, Pangkalan Bun – Ombak untuk di wilayah Kalimantan hingga Jawa dalam tujuh hari kedepan berkisar antara 1.25 – 2.50 meter, dan peringatan dini bagi kapal-kapal kecil untuk tidak melaut hingga gelombang mereda.

Natal BGA

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Y.K.Te’dang kepada Kobar News, beberapa waktu lalu, dan saat ini menyatakan kalau yang diperbolehkan melaut itu bagi kapal yang besar atau diatas 500 GT saja, seperti kapal penumpang yang ada saat ini.

Iklan Natal Korindo

Bagi kapal yang menarik tongkang seperti tagboat saat ini tidak diperbolehkan, karena dengan -resiko yang cukup tinggi, karena kondisi cuaca laut yang tidak memungkinkan kapal-kapal kecil melaut untuk ke Pulau Jawa.

Natal AAL1

“Kecuali bagi pelayaran diseputar kalimantan, yang menyusuri pantai, mungkin bisa saja, tapi kalau menyeberang, untuk sementara jangan dululah,” ujar Te’dang.

Saat ini, jelas Te’dang, himbauan dari Dirjen Perhubungan Laut tetap ada, untuk tetap waspada karena cuaca buruk, dan BMKG Maritim juga secara online tetap menginformasikan terhadap cuaca tersebut, dan semua pemilik kapal pasti sudah mendapatkan informasi tersebut, sedangkan KSOP hanya menghimbau saja untuk tetap memperhatikan kondisi cuasa. (One)

Iklan Natal Kardiynto Iklan Natal AnzonIMG-20171203-WA0006SBL

TINGGALKAN KOMENTAR