Kecelakaan Bis Yessoe Akibat Human Error

0
581

Iklan Natal Kardiynto

Kobar News, Pangkalan Bun – Kecelakaan terbaliknya PO Bis Yessoe di Trans kalimantan Jalan Sudirman Km 102 Sampit – Pangkalan Bun, tepatnya di Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan, kalteng, dengan membawa seluruh penumpang 27 orang dan dua awak bis, sudah ditangani oleh Pihak Jasa Raharja, Kepolisian Resort Seruyan dan pengusaha PO Yosseo sendiri.

Pimpinan PO Yessoe, Subagio kepada sejumlah wartawan, Kamis (21/12) di Resto Dapoer Eyang Pangkalan Bun, mengatakan kalau saat ini beberapa korban yang mengalami luka-luka telah ditangani dengan baik oleh beberapa rumah sakit, yakni di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, total pasien sebanyak 13 orang, dan sudah diperbolehkan pulang sebanyak sembilan orang dan yang masih rawat inap sebanyak empat orang, RSUD dr.Murjani merawat inap dua orang dan dua orang lagi di RSU Doris Silvanus.

“Semua Pasien yang dirawat dibeberapa RSUD telah langsung ditangani oleh pihak Jasa Raharja, dengan mendapatkan santunan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Subagio yang didampingi pihak Jasa Raharja perwakilan Kotawaringin Barat, Yansen.

Iklan Natal Anzon

Terhadap unit yang mengalami kecelakaan, Bis Yessoe Kelas Ekonomi KH 7119 GI, merupakan bis rakitan Tahun 2014 dan dengan Ban merk Machin, yang jarang dipakai oleh pengusahan PO lain, dan memiliki kualitas baik, jelas Subagio.

Jadi, lanjut Subagio, Bis yang dioperasionalkan ini sangat layak untuk beroperasi, dan dinilai masih baru, karena keluaran dan dibeli Tahun 2014, dan menurutnya kalau angkutan ini mengutamakan pelayanan yang sebaik mungkin dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

Dengan masih baiknya kondisi bis tersebut, dirinya menganalisa sebagai human error atau kesalahan pada supirnya, mungkin saja mengantuk, namun semuanya itu akan dibuktikan pada penyidikan pihak Satlantas Polres Seruyan, dan akan menunggu hasil penyidikan Satlantas. (One)

SBL

TINGGALKAN KOMENTAR