Barsel Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

0
257
Bupati Barsel, Ir. H. Eddy Raya Syamsuri saat di Solo menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Menteri Kemenkumham RI, (10/12).

Anzon

Kobar News, Solo – Ir. H.Eddy Raya Syamsuri, Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terbang ke Solo dalam rangka menghadiri undangan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dalam acara peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-69 tahun 2017, Minggu (10/12).

Eddy Raya menerima penghargaan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yang diberikan penghargaan atas terpilihnya Kabupaten Barsel sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2017.

Bersamaan dengan pemberian penghargaan tersebut, Menteri Kemenkumham RI, Yosouna Laouly juga langsung memberikan penghargaan kepada Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Sementara di Kabupaten dan Kota se Kalteng, diantara penerima penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Barsel, Kapuas, Gunung Mas, Lamandau, Pulang Pisau, Barito Utara dan kota Palangka Raya.

Kepada Kobar News melalui pesan Whats App nya, H.Eddy Raya mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima Pemkab Barsel oleh Kemenkumham RI ini merupakan wujud dari keseriusan Pemkab Barsel bersama masyarakat Barsel agar selalu mendukung program Kemenkumham untuk selalu menjaga hak dan asasi manusia di Kabupaten Barsel sehingga terciptanya keharmonisan dalam keberagaman antar masyarakat.

Ditanyakan tentang peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia tahun 2017 ini, Eddy Raya menjelaskan bahwa, “Kepedulian pemerintah pusat dan propinsi diikuti juga kab/kota akan hak asasi manusia di dunia khususnya di Indonesia merupakan impelementasi perjuangan kita bersama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Barsel kedepan”.

“Dengan penerimaan penghargaan ini, kami berharap agar keberadaan Pemkab Barsel akan kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia di Kabupaten Barsel ini mampu menjadikan Kabupaten Barsel semakin maju dan berkembang pesat dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) nya agar menuju Barsel yang lebih mandiri dan berkah untuk semua warganya,” tegas Eddy Raya. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR