Air Pasang Kembali Banjiri Warga Kecamatan Jenamas

0
539

IMG-20171203-WA0006

Kobar News, Buntok – Kecamatan Jenamas Barito Selatan (Barsel) kembali diserbu luapan air Sungai Barito, sehingga membanjiri pemukiman warga Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barsel, sejak Minggu kemarin (10/12).

Saat ini banjir setinggi 40-60 centimeter sampai di jalan umum tersebut sedikit banyak telah mengganggu aktivitas warga, sehingga banyak warga yang tidak terlalu beraktivitas diluar terlebih kondisi daerah yang sering diguyur hujan deras dengan intensitas cukup tinggi.

Swissbelin

Keadaan luapan air sehingga membanjiri pemukiman yang sering dialami warga ini merupakan hal biasa bagi masyarakat karena hampir setiap saat jika intensitas hujan sangat tinggi, keadaan siap banjir sudah diantisipasi warga.

Warga Jenamas, Slamet Riady mengungkapkan bahwa banjir mulai menggenangi Rumah penduduk dan juga kantor Camat Kecamatan Jenamas serta beberapa tempat sekolah khususnya.

SBL

Slamet Riady kepada Kobar News menjelaskan bahwa saat ini yang paling parah adalah akses jalan menuju SMK Bina karya dengan ketinggian airnya mencapai 1 meter kedalamannya, meski air menggenangi rumah warga tetap aja mereka memilih tidak akan mengungsi. Bahkan mereka telah membuat panggung di dalam rumahnya, agar bisa ditempati warga.

“Yang paling memprihatinkan saya lihat, hasil pertanian, yang terlihat mengalami gagal panen akibat luapan sungai tersebut, dan sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah setempat, termasuk pihak Kecamatan Jenamas,” ucap Slamet. (Asli/One)

AnzonIklan Nam Air

 

TINGGALKAN KOMENTAR