Disperindagkop dan UKM Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

0
398

SBL

Kobar News, Pangkalan Bun – Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemerintah Kotawaringin Barat menggelar sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Kamis (07/12) di Hotel Swiss bellinn Pangkalan Bun, yang dihadiri organisasi kemasyarakatan, Pelajar dan pelaku Usaha Kecil Menengah.

Swissbelin

Kegiatan ini menjelaskan tentang bagaimana mencintai produk-produk Indonesia yang tidak kalah dengan produk-produk Luar Negeri.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Jenta mengatakan bahwa Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten selalu mengajak masyrakat untuk menggunakan produk-produk Indonesia, dan peduli terhadap produk-produk yang dikelola di dalam negeri, agar produk dalam Negeri selalu terdepan dan tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Anzon

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Kotawaringin Barat, Jahotler Lumban Gaol, SE menjelaskan kewajiban warga negara Indonesia menggunakan produk dalam negeri, karena dapat meningkatkan pendapatan dalam negeri, dan menggerakan ekonomi sehingga menciptakan lapangan kerja dan dapat meningkatkan kualitas produksi dan nation branding, maka dari itu Pemerintah pusat memberikan logo 100% Indonesia.

Iklan Nam Air

“Semoga sosialisasi ini dapat memunculkan kecintan terhadap produk dalam negeri dan dapat menculkan kecintan 100% Indonesia,”

Produk-produk Indonesia tidak, pernah kalah dengan produk-produk luar negeri, sebagaimana orang asing yang cinta dengan produk Indonesia, begitu pula orang Indonesia yang sangat mencintai produk ya sendiri, pangkas Jahotler Lumban Gaol. (Memet/One)

IMG-20171203-WA0006

TINGGALKAN KOMENTAR