Bupati Barut Lantik 3 Pj.Kades

0
323

IMG-20171203-WA0006

Kobar News, Muara Teweh – Pelantikan Penjabat Kepala Desa Liang Naga, Kepala Desa Pandran Raya, Kepala Desa Luwe Hulu dan PAW Anggota BPD Teluk Malewai kecamatan Lahei Barat, dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah, (05/12) di Gedung Balai Antang.

Anzon

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bahwa Pemberhentian Kepala Desa karena berakhirnya masa jabatan. Pegawai Negeri Sipil yang diangkat sebagai Pejabat Kepala Desa paling sedikit harus memahami bidang kepemimpinan dan teknik Pemerintah Desa, memberikan pelayanan terbaik.

SBL

Menurut Nadalsyah, Pengantian Antar Waktu ( PAW)  anggota BPD yang dilantik hari ini merupakan wakil masyarakat berdasarkan keterwakilan wilayah yang terpilih mewakili masyarakat untuk duduk dalam badan permusyawaratan desa. BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam menyelengarakan pemerintah desa.

Swissbelin

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyarawatan Desa, berfungsi membahas  dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa , menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan desa dan melakukan pegawasan kinerja kepala desa juga memiliki kewenangan dan hak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Iklan Nam Air

Dirinya berharap dan berpesan bagi BPD, Kepala Desa dan Aparat Desa bisa menjalankan tugas-tugas dan kewajiban agar dilaksanakan sunguh-sunguh dan penuh tanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya. (Yudhis/One)

TINGGALKAN KOMENTAR