HGN dan HUT PGRI, Jadilah Guru Yang Inspiratif

0
699
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah menyerahkan hadiah berbagai lomba dalam rangka Hari Guru Nasional dan PGRI di Lapangan Senggora Kumai

SBL

Kobar News, Kumai – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhodayah, dalam sambutannya pada saat menjadi Inspektur Upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke-23 dan HUT ke-72 PGRI, Sabtu (25/11) di lapangan Senggora Kecamatan Kumai, berpesan agar para guru dalam proses belajar mengajar, harus ada mindset pengelola pendidikan di berbagai tingkatan dalam memperbaiki tata kelola guru.

Idak hanya untuk mengubah pola pikir terhadap pengelolan para guru, Nurhidayah juga menyampaikan pesan kepada para guru untuk menjadi sosok inspiratif yang mengedepankan sikap teladan.

Anzon

“Tidak hanya itu seorang guru juga senantiasa mengedepankan kata-kata yang positif, tidak segan memberi apresiasi kepada apapun hasil karya siswa serta menghormati mereka tanpa pilih kasih, menyatukan keberagaman dalam persatuan, itulah cerminan sikap sejati pendidik,” ujar Hj.Nurhidayah.

Menurut Bupati Kobar, sikap demikian niscaya memiliki kekuatan yang mampu memberi semangat kepada anak didik lebih bersemangat menjelajah rasa ingin tahu pada ilmu pengetahuan yang akhirnya menjadi kekuatan dalam menentukan masa depan bangsa.

Swissbelin

Nurhidayah juga berpesan kepada para pengurus PGRI untuk bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi para pendidik dalam mewujudkan profesionalisme, kesejahteraan dan bermartabat dan PGRI akan selalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana untuk mencapai pendiikan nasional yang bermutu dan berbudaya. (One)

Iklan Nam AirIMG-20171012-WA0106

TINGGALKAN KOMENTAR