Bupati Kobar Berharap Dana PKH Bisa Menjadi Modal Usaha

0
305
Bupati Kobar menyerahkan bantuan PKH di Kecamatan Kumai

IMG-20171117-WA0054

Kobar News, Kumai – Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah saat menyerahkan secara sibolis penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai di kecamatan Kumai, Sabtu (25/11) di Aula Kantor Camat Kumai, berharap agar dana yang diterima oleh penerima bantuan tidak langsung habis dan dapat dijadikan modal usaha keluarga.

“Bantuan ini diberikan dalam waktu satu tahun anggaran, itupun tidak banyak dan kalaua bisa dapat dijadkan modal usaha keluarga, sehingga bantuan ini dapat bergulir setiap hari dan dapat menghidupi keluarganya,” ujar Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah.

Anzon

Dirinya berharap bantuan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah, khususnya dinar terkait, agar usaha mikro dapat berjalan, seiring dengan program pemerintah, misalnya pariwisata, didalamnya terdapat kuliner daerah.

Untuk di Kobar sendiri ada sebanyak 2720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima dengan jumlah bantuan sebesar Rp.1.079.500/000. Untuk penyaluran bantuan PKH kali ini bekerja sama dengan perbankan, hal ini untuk memudahkan proses penyaluran. (One)

Iklan Soho FarmaIklan Nam Air

TINGGALKAN KOMENTAR