Fantastis…! KNPI Kalteng Sukses Peringati Hari Sumpah Pemuda 2017

0
786

Iklan Nam Air

Kobar News, Palangka Raya – Meriah dan fantastis, inilah yang bisa dikatakan kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) atas penyelenggaraan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017.

Bagaimana tidak, acara peringatan yang juga dihadiri oleh BNN Kalteng, organisasi kepemudaan, Himpunan Mahasiswa, UKM serta siswa dan siswi sekolah menengah atas tersebut semakin khidmat dengan upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda dan ikrar melawan bahaya Narkoba serta melawan radikalisme.

Kepala BNN Kalteng yang diwakili oleh kepala bidang Penyuluhan Narkoba BNN Kalteng, Baja Sukma mengatakan bahwa tugas pemuda adalah mengawal pembangunan di Kalteng agar bersih dari Narkoba dan melawan radikalisme. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kepada KNPI Kalteng yang menginspirasi Pemuda Kalteng dalam memerangi bahaya Narkoba dan melawan Radikalisme dalam bentuk Ikrar pemuda Kalteng seperti ini.

“Kalian calon pemimpin Kalteng, persiapkan fisik dan mental yang tangguh agar berhasil dimasa yang akan datang,” ucapnya saat memberikan sambutan, Sabtu (28/10)

“Saya mendorong kegiatan yang seperti ini. Jadikan momentum awal pemuda Kalteng melawan Narkoba dan Radikalisme,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kalteng, Fairid Naparin SE yang baru tiba di Palangka Raya usai perjalanannya dari Jakarta sangat bangga dengan Pemuda Kalteng khususnya pemuda yang berhimpun dalam KNPI atas peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 kali ini.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi pemuda. Salah satu bentuk perjuangan kemerdekaan diantaranya suksesnya Pemuda kita di zaman perjuangan, 28 Oktober 1928 yang menghimpun pemuda di Indonesia untuk bersatu, bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu,” ujarnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 melalui upacara dan ikrar pemuda Kalteng kali ini dilaksanakan di halaman gedung KNPI Kalteng, jalan Cilik Riwut Km. 1 Palangka Raya dari pukul 15.00 WIB.

Sementara pada malam panggung hiburan pemuda dengan menampilkan karya-karya pemuda semakin meriah dengan disaksikan ratusan pemuda Palangka Raya yang mengunjungi hiburan stand up komedi dan perform band tersebut.

Fairid Naparin menambahkan bahwa kegiatan malam panggung pemuda ini sebagai wujud karya pemuda dalam memperingati hari sumpah pemuda melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Tentu rasa syukur kita ucapkan kepada Allah SWT yang telah menjadikan moment Sumpah Pemuda di zaman perjuangan dan diperingati oleh generasi sekarang ini dengan kegiatan-kegiatan pemuda yang positif sekaligus berikrar menjauhi Narkoba yang saat ini cukup parah menghantui prestasi pemuda-pemuda kita,” ungkapnya kepada Kobar News.

Maka dari itu dengan acara ini saya berharap agar kita sebagai pemuda kembali bersemangat memperjuangkan dedikasi pemuda terhadap pembangunan daerah dan tidak terjerumus dalam bahaya Narkoba dan paham-paham yang dapat memecah belah keberagaman bangsa,” pungkasnya didampingi Ketua Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda KNPI Kalteng, Yandi Novia dan sekretaris KNPI Kalteng, Aan Nurhasan. (ATT/One)

UNIHEALTH2iKLAN 1-2

Re Iklan iZaurabenner 22017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR