Bupati Barsel Berikan Pencerahan Kebangsaan Pada IBAB Tahun 2017

0
538

Iklan Nam Air

Kobar News, Palangka Raya – Bupati Barito Selatan (Barsel), H.Eddy Raya Syamsuri menghadiri acara yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam kegiatan Pencerahan Kebangsaan.

Dalam acara tersebut, Eddy Raya hadir sekaligus menjadi narasumber dan berdialog langsung dengan ratusan pemuda-pemudi Kalteng dari perwakilan Kabupaten dan Kota.

Acara yang juga menampilkan berbagai tarian tradisional daerah dari berbagai Kabupaten di Kalteng ini benar-benar menyita perhatian pemuda pemudi Kalteng yang pada tanggal 28 Oktober keesokan harinya akan mengikuti puncak acara peringatan Sumpah Pemuda yang akan diselenggarakan di stadion Lapangan Mentikey Palangka Raya.

Disaat Eddy Raya menjadi narasumber dan berdialog dengan pemuda pemudi, Bupati Barsel periode 2017-2022 ini memberikan tips-tips pengalaman perjalanan kesuksesan dari memimpin organisasi kepemudaan seperti KNPI dengan dua periode hingga diamanahi rakyat Barsel sebagai Bupati saat ini.

“Yakinlah hanya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar kita dapat mampu mengarungi halangan dan rintangan serta ujian-ujian dalam menjalani kehidupan yang kita hadapi sebagai pemuda,” ujar Eddy ketika ditanya salah satu peserta dari Kabupaten Seruyan.

Ratusan peserta dari daerah Kabupaten dan Kota se Kalteng pada Jum’at lalu (27/10) mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-89 Tahun 2017 kali ini berlangsung di Halaman Istana Isen Mulang Palangka Raya, Rumah Jabatan (Rujab) Kalteng.

Eddy Raya saat menjadi narasumber mengajak kepada pemuda dan pemudi Kalteng, “Marilah kita menjemput cita-cita dan memperbaiki diri kita untuk bisa dicontohkan kepada masyarakat disekitar kita”.

Acara Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) Tahun 2017 dengan tema Bersatu Untuk Kalteng Berkah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, H.Agustiar Sabran serta Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herbie.

Sementara itu, Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Pol Yudi Suwarso yang juga sebagai narasumber acara IBAB tersebut mengungkapkan bahwa pemuda Kalteng diharapkan dapat menjauhi narkoba dengan cara menyibukkan diri dalam berbagai kegiatan-kegiatan positif dan mengajak teman-temannya kearah yang lebih baik dan bermanfaat.

Demikian pula Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto yang juga sebagai narasumber berpesan agar pemuda tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax. Jangan mudah percaya dengan hal-hal yang tidak benar. (ATT/One)

UNIHEALTH2benner 2iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

TINGGALKAN KOMENTAR