Pendidikan Lingkungan Terhadap Pelajar Melalui Fashion Show

0
997
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah saat memberikan sambutan pada Fashion Show busana hasil daur ulang, Selasa (31/10) di Aula Antakusuma Pangkalan Bun.

Iklan Nam Air

Kobar News, Pangkalan Bun – Beragam cara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk meningkatkan kepedulian anak-anak pada lingkungan yang bersih dan asri, terutama telah didaulatnya Pangkalan Bun menjadi Kota Adipura yang diraihnya selama 11 kali berturut turut.

Untuk itu Pemkab Kobar menggelar fashion show kreasi baju daur ulang di gelar di Aula Antakusuma Pangkalan Bun, Selasa (31/10) Kegiatan ini di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dimaksudkan agar masyarakat Kobar agar selalu membuat kreasi yang kreatif atas sampah daur ulang, fashion show ini di ikuti oleh pelajar TK,SD,SMP dan SMA.

Dikatakan Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah bahwa betapa pentingnya kreatifitas anak dalam mendidik cinta lingkungan, baik yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, sekolah, dan lingkungan kampung. salah satu cara dengan mengkreasikan sampah yang dijadikan barang yang bernilai.

“Sampah merupakan benda yang kurang menarik, tapi ditangan orang-orang kreatif, sampah plastik daur ulang justru dapat dibuat menjadi busana menarik, ” kata Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah.

Dengan begitu, lanjutnya masyarakat sebelum membuang sampah, hendaknya dilakukan pemilahan terhadap sampah, mana sampah yang bisa dijadikan daur ulang, atau sampah yang bisa bernilai, salah satunya juga dapat dijadikan pupuk. (Memet/One)

UNIHEALTH2iKLAN 1-2 Re Iklan iZaurabenner 2 2017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR