Giat Pemkab Barsel Meningkatkan Sektor Industri dan Wisata

0
558

Iklan Nam Air

Kobar News, Buntok – Dalam rangka meningkatkan sektor industri Usaha Kecil Masyarakat dan sektor Wisata Kabupaten Barito Selatan (Barsel), jajaran pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel melakukan kunjungan ke Jogjakarta bersama unsur Swasta, Selasa (31/10).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Syamsuri bersama jajaran dinas terkait dan PT Adaro, PT. SIS dan PT.Pama Persada Nusantara mendatangi pemerintah Kota Jogjakarta guna mempelajari dan melihat langsung sektor industri dan wisata Jogjakarta yang langsung diterima oleh Walikota Jogjakarta, Haryadi.

“Besar harapan kami dalam kunjungan ini agar nantinya kami dapat mengimplementasikan studi dan pengalaman ini di Kabupaten Barsel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barsel,” ucap Eddy Raya melalui Whats App kepada Kobar News.

Lebih jauh Eddy Raya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tentu kita akan ambil manfaat agar kita bisa melaksanakan dan mengembangkan sektor industri serta sektor pariwisata baik dengan memprogramkan berbagai pembinaan serta melaksanakan pembangunan kepariwisataan Kabupaten Barsel.

Saat ini Kabupaten Barsel dengan jumlah penduduk ditahun 2016 berkisar 133.304 jiwa dengan berbagai tingkat perekonomian yang variatif diantaranya masih banyak beraktivitasnya masyarakat di industri rotan sehingga hal ini perlu dikembangkan lebih baik lagi kedepannya baik pengelolaan sistem industri, sarana dan prasarana industri sampai pada peningkatan produk dan pemasarannya.

“Proses tahapan industri menengah saat ini memang lagi turun dan Pemkab Barsel perlu mendorong dan memberi motivasi kepada pihak industri menengah hingga menengah kebawah, agar tingkat perekonomian warga Barsel semakin lebih baik lagi,” pungkas Eddy Raya. (ATT/One)

UNIHEALTH2iKLAN 1-2Re Iklan iZaurabenner 22017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR