Nam Air Mulai Terbang Pangkalan Bun – Surabaya

0
760

Iklan Nam Air

Kobar News, Pangkalan Bun – Untuk memulai penerbangan perdana Nam Air untuk rute Pangkalan Bun tujuan Surabaya Pulang Pergi, Senin (30/10), managemen Nam Air (Sriwijaya Air Grup) menggelar Inaugural Flight ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Operasional Nam Air, Capt.Daniel Adhitya, dan disaksikan Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, perwakilan Lanud Iskandar, Pjs.Distrik Manager Nam Air Pangkalan Bun, dan travel agen yang ada di Pangkalan Bun.

Direktur Operasional Nam Air, Capt.Daniel Adhitya kepada Kobar News, Senin (30/10) usai Inaugural Flight di Bandara Iskandar Pangkalan Bun mengatakan bahwa rute baru Pangkalan Bun – Surabaya ini merupakan permintaan dari masyarakat Pangkalan Bun yang begitu banyak, terutama pasca ditinggalkan salah satu maskapai yang pernah menerbangi jalur tersebut.

“Penambahan rute tersebut sudah dikaji lebih dalam, dan memang, selain permintaan masyarakat, juga melihat banyaknya para pekerja yang bekerja di Kabupaten Kotawaringin Barat dan kabupaten tetangga,” ungkap Capt Daniel Adhitya yang didampingi Pjs. Distrik Manager nam Air Pangkalan Bun, Songko Srikuntoro.

Banyak pekerja khsususnya di sektor perkebunan yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, dan dibutuhkan transportasi yang cepat, baik untuk kepentingan pekerjaan maupun kepentingan keluarga.

Selain itu, untuk menunjang program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sektor Pariwisata, khususnya wisatawan mancanegara dari Bali tujuan Pangkalan Bun dengan Icon Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) transit di Surabaya.

Menurut Daniel, saat ini berdasarkan jumlah penumpang wisman, kemungkinan besar bisa mencapai 60 persen, terbukti, baru penerbangan perdana dari Surabaya – Pangkalan Bun saja, ada 20 orang wisman yang ikut terbang bersama Nam Air, dan diyakini kunjungan wisman Pangkalan Bun – Surabaya sebaliknya akan semakin bertambah. (One)UNIHEALTH2iKLAN 1-2 Re Iklan iZaura

 

TINGGALKAN KOMENTAR