Kwarda Kalteng Peringati HUT Ke-56 Gerakan Pramuka Tahun 2017

0
1205

Iklan Nam Air

Kobar News, Pangka Raya – Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng Kalteng) H.Sugianto Sabran hadiri Upacara peringatan Hari Pramuka 2017 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe bersama dengan Ketua Kwarda Pramuka Kalteng, Ir. Sipet Hermanto, M.Si yang sekaligus menjadi penanggung jawab kegiatan HUT Pramuka tingkat Provinsi Kalteng.

“Memang pada dasarnya, peringatan Hari Pramuka Indonesia biasa diperingati setiap 14 Agustus, namun karena berbagai kegiatan yang sangat padat di Kalteng, maka pada Tanggal 28 Oktober 2017 kali ini baru kita bisa laksanakan kegiatan HUT Pramuka Tingkat Provinsi Kalteng,” jelas Sipet kepada awak media.

Upacara yang juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Kota palangka Raya yang juga Wakil Walikota Palangka Raya, DR. Mofit Saptono Subagio serta unsur Forkopimda provinsi Kalteng dan Forkopimda kabupaten dan kota se- Kalteng, hingga sejumlah kepala SOPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dan lingkup provinsi Kalteng.

Kegiatan ini juga sekaligus digagas oleh pengurus Kwarda Kalteng maupun Kwarcab sekabupaten dan kota se- Kalteng serta para tokoh Pramuka yang sangat antusias mengikuti Kemah dan upacara, Sabtu (28/10).

H. Sugianto Sabran yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabinda) Gerakan Pramuka Kalteng, Sabtu Sore (28/10) kemarin memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke 56 Tingkat Provinsi Kalteng di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

“Dengan melalui peringatan hari pramuka ini kita harapkan dapat memberi semangat dan mempercepat kemandirian serta karakter generasi muda dalam pramuka,” ucap Gubernur Kalteng saat sambutan.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Kalteng, Sipet Hermanto usai upacara mengatakan bahwa, “Gerakan Pramuka di Kalteng kita inginkan tentu bukan hanya melahirkan generasi  penerus serta calon pemimpin bangsa yang berkualitas dimasa mendatang, namun pembentukan karakter dan kepribadian sungguh diharapkan mampu menjadikan para anggota pramuka lebih cerdas dan kuat baik segi mental dalam menjalankan kehidupan sosial masyarakatnya”. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR