Camat Arut Selatan Apresiasi Rakor P3MD Berjalan Sukses

0
921
Syahrudin, Camat Arut Selatan, Kobar (Paling Depan) saat menyimak materi dari kejaksaan tinggi Kalteng bersama camat se Kalteng di Aula Ballroom hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (18/10).

UNIHEALTH2

Kobar News, Palangka Raya – Camat Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Syahrudin, salah satu peserta dalam Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu (18/10), sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

Hal tersebut dikatakannya kepada Kobar News disela break fast kegiatan yang dimulai dari 17-20 Oktober tersebut dan berlangsung di aula Ballroom hotel luwansa jalan G.Obos Palangka Raya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Kami mendapat banyak masukan-masukan dari berbagai pemateri dalam Rakor tahun ini untuk diimplementasikan di daerah,” ucapnya mengawali perbincangan dengan Kobar News.

Tema Rakor tahun ini adalah Evaluasi dan Koordinasi Pengawasan dana Desa di Provinsi Kalteng tahun 2017 yang dihadiri oleh seluruh Camat se Kalteng.

Syahrudin mengatakan bahwa selama ini kegiatan realisasi pembangunan di tingkat desa khususnya di kecamatan Arut Selatan sudah berjalan dengan baik dan alhamdulillah program – program yang berasal dari dana desa ditahun -tahun sebelumnya bisa dilaksanakan sesuai harapan masyarakat berkat koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini dengan BPMD Kabupaten Kobar dan kemudian dengan inspektorat.

“Dan yang lebih penting lagi bahwa kami itu secara berkala turun ke desa mengadakan pembinaan. Jadi Alhamdulillah selama ini pelaksanaan program untuk pembangunan desa lancar, meskipun akses kami lalui melewati jalur Sungai Arut,” tambahnya.

Hadirnya para Camat se Kalteng dalam Rakor tersebut intinya membicarakan masalah evaluasi kegiatan dengan rencana tindak lanjut kedepannya, ujarnya.

Ketika ditanya prospek pembangunan di kecamatan Arut Selatan kedepan, Syahrudin mengungkapkan bahwa kita kedepan akan meningkatkan pembinaan masyarakat desa, kemudian meminta kepada pemerintah desa untuk lebih fokus lagi sesuai dengan prioritas pembangunan yang ada didaerah kecamatan Arut Selatan.

Kita kan secara nasional ada program yang hendak dicapai maka kita diharapkan dapat mengaktifkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), diharapkan satu desa akan ada satu produk unggulan serta peningkatan sarana dan prasarana olahraga untuk masyarakat desa, ujar Syahrudin yang memimpin 120 ribu jiwa masyarakat Kecamatan Arut Selatan.

Saat ini Kecamatan Arut Selatan dengan luas wilayah 2.400 km persegi dengan tingkat rata-rata penduduk 20 orang perkilometer sangat potensial dalam mengembangkan potensi wisata daerah kedepannya.

“Terlebih tahun depan kita akan meningkatkan sektor pariwisata dikecamatan Arut Selatan dari berbagai sumber daya alam yang ada disini ,” pungkasnya. (ATT/One)

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

TINGGALKAN KOMENTAR