Bupati Kobar Gusar Belum Ada Kesadaran Cinta Kebersihan

0
623

IMG-20171012-WA0106

Kobar News, Pangkalan Bun – Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah gusar dengan melihat sampah di kawasan wisata Pantai Kubu Kecamatan Kumai, yang masih melihat sampah, padahal sudah diinstruksikan bahwa pada Hari Jum’at harus dilakukan Jum’at bersih, namun dinilai belum adanya kesadaran, dan masih menunggu pemimpin yang datang untuk membersihkan kawasan wisata pantai tersebut.

Menurut Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah yang didampingi suami, H.Ruslan.AS, dan Forkominda serta Satuan Organisasi Pimpinan Daerah (SOPD) beseerta staf, bahwa untuk menunjang kebersihan di lingkungannya masing-masing jangan sampai menunggu bupati atau pemimpin yang hadir.

IMG-20171015-WA0100

“Tidak terkecuali Camat atau Kadesnya, harus mampu membawa masyarakatnya melakukan Program Jum’at bersih ini, dan melalui pengumuman atau selebaran kepada masyarakat terutama anak-anak sebagai edukasi, sampaikan kalau kebersihan itu sebagian dari iman,” ujar Bupati Kobar sebelum dilakukannya gerakan kebersihan.

iKLAN 1-2

Untuk melakukan program Jum’at bersih itu, lanjut Bupati, tidak harus banyak waktu, cukup satu jam saja sudah cukup, sebagai bentuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk cinta kebersihan dan keindahan, khususnya wilayah pesisir pantai yang dijadikan objek pariwisata.

Selain itu, Bupati juga meminta agar kawasan pantai, dari Desa Kubu hingga Desa Sebuai untuk ditanami pohon penerus, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. (One)

Re Iklan iZaura

 

TINGGALKAN KOMENTAR