DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Kalteng Gelar Rakorda

0
772
Salah satu pesesrta dari Al Hidayah Kobar mengikuti Rakorda DPD Al Hidayah Kalteng Tahun 2017 (Foto Yulianah DPD Al Hidayah Kobar)

iKLAN 1-2

Kobar News, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang merupakan para perempuan muslimah dari Partai Golkar Kalteng, Jumat malam kemarin (13/10) bertempat di Aula Hotel Nascar Family jalan Nyai Undang, Palangka Raya melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2017.

Rakorda DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Kalteng Tahun 2017 tersebut bertema “Memantapkan Eksistensi Pengajian Al-Hidayah Melalui Konsolidasi Organisasi dan Program Kerja Nyata Untuk Masyarakat Indonesia.

Ratusan peserta perwakilan Pengajian Al-Hidayah seluruh Ketua hingga anggota dari Kabupaten dan Kota se Kalteng menghadiri Rakorda yang dibuka langsung oleh Dra.Harbiah Salahudin M.Si selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengajian Al-Hidayah.

Rakerda juga dihadiri oleh Hj.Nurasyiah Asmawi Agani (Ketua Dewan Pertimbangan) DPD Pengajian Al-Hidayah Kalteng serta Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kalteng, yakni Hj. Zaidah Abdul Razak.

Re Iklan iZaura

Dalam kegiatan tersebut Hj. Zaidah Abdul Razak ketika ditanyakan tentang harapan kaum perempuan yang ingin dicapai, dirinya mengungkapkan bahwa terutama untuk DPD pengajian Al-Hidayah Kalteng dalam rapat koordinasi ini saya menginginkan semua pengurus di 14 Kabupaten / Kota se Kalteng untuk melaksanakan kegiatan khususnya sesuai dengan petunjuk dan peraturan yang ada, misalnya ibu-ibu ada yang kurang tahu dalam materi yang akan kita berikan diharapkan mereka akan lebih tahu kedepannya agar kaum ibu-ibu semakin lebih baik lagi.

Maka dari itu kita mengundang narasumber selain dari pusat (DPP Pengajian Al-Hidayah), kita juga ada dari Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng, kemudian ada dari inspektorat, ada BNN Kalteng dan ada dari Kesbangpol Kalteng, ucapnya.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dari kalangan ibu-ibu dan meningkatkan wawasannya guna mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik terhadap keluarga, maupun terhadap lingkungan disekitarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan kami harapkan supaya 14 Kabupaten / Kota bisa melaksanakannya lagi didaerahnya masing-masing sesuai dengan petunjuk dari Pusat,” tambah Hj. Zaidah Abdul Razak.

Sementara itu Dra. Harbiah Salahudin M.Si Ketua DPP Pengajian Al-Hidayah ketika ditanyakan mengenai kegiatan Rakorda ini mengatakan kepada awak media bahwa ada beberapa moment yang kita peringati kali ini, Alhamdulillah kebetulan kami tanggal 5 Oktober memperingati hari Ulang Tahun Pengajian Al-Hidayah yang ke – 38. Kemudian kita konsolidasi organisasi untuk memantapkan beberapa program yang betul-betul program itu untuk kepentingan masyarakat.

“Oleh karena itu kami dari pusat hadir ke Kalteng ingin memberikan suatu pemikiran, masukan-masukan, arahan dari pusat, apa sih yang dikerjakan oleh seluruh DPD Al-Hidayah di Indonesia ini..! Kami sudah ada sampai ke Papua Barat. Jika perempuan-perempuan komunitas pengajian di daerah bergerak bersama-sama, saya kira masalah pembangunan terutama tentang peningkatan peran perempuan itu nanti bisa kita kerjakan dan Insya Allah berhasil,” pungkasnya. (ATT/One)

IMG-20171012-WA0106

TINGGALKAN KOMENTAR